oleh

Tim BPBD Kabupaten Basel Beri Bantuan Kepada Keluarga Korban Serangan Buaya

* Konflik Buaya dan Manusia, Tim BPBD Basel Imbau Masyarakat Untuk Kurangi Aktivitas di Pesisir PantaiĀ 

TOBOALI, DIKSINEWS.COM — Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Selatan memberikan bantuan sembako kepada keluarga Herman (46) korban serangan buaya yang terjadi pada Minggu (12/12/21) kemarin di Pantai Laut Bhayangkara Pantai Nek Aji Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Kasi BPBD Bangka Selatan, Wardi mengatakan pihaknya hari ini bersilahturahmi dikediaman rumah korban di Jalan Sriwijaya Kelurahan Tanjung Ketapang sekaligus memberikan bantuan kepada pihak keluarga korban.

Ia menyampaikan bahwa konflik buaya dengan manusia bukan hanya kali pertama, melainkan sering terjadi dan berulang-ulang.

Korban serangan buaya pun kata dia rata-rata adalah nelayan. Dan Alhamdulillah untuk korban jiwa hingga saat ini belum ada.

“Kegiatan berbagi bantuan ini kita berkoordinasi bersama Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kelurahan Tanjung Ketapang. Kita tahu hewan buaya saat ini sangat meresahkan warga ataupun nelayan setempat,” ucapnya, Senin (13/12/21).

Di kesempatan ini, pihak BPBD Kabupaten Bangka Selatan turut memberikan himbauan kepada warga yang sedang beraktivitas di daerah pesisir pantai agar mengurangi aktivitas sehari-hari.

“Himbauan kepada masyarakat terus kita lakukan, baik itu secara langsung maupun dengan cara memasang papan plang di pesisir pantai ataupun melalui medsos,” tutup dia.

 

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.