oleh

Ketua Karang Taruna Bangka, Ujang Supriyanto : Seluruh Sektor di Desa Harus Bisa Dikembangkan

BANGKA, DIKSINEWS.COM – Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Ujang Supriyanto beserta Rombongan melakukan Survei Usaha Ekonomis Produktif ke Karang Taruna Desa Kapuk Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, Minggu (5/12/2021).

Lahan seluas kurang lebih 2 ha yang sudah dikelola oleh Karang Taruna Desa Kapuk ini sudah di kelola sejak 2014 hingga saat ini. Kusman Dafi Ketua Karang Taruna Desa Kapuk saat di dampingi Kepala Desa yang Baru dilantik Kamsirman sangat antusias atas kunjungan survei yang dilakukan oleh Pengurus Karang taruna Kabupaten Bangka.

“Ini adalah sebuah dorongan semangat baru bagi kami atas eksistensi karang taruna desa Kapuk yang mendapat kunjungan Karang Taruna kabupaten Bangka, agar kami bisa lebih termotivasi dalam membina generasi muda di desa ini,” ujar Kamsirman.

Sementara Ketua Karang Taruna Desa Kapuk Kusmandafi merasakan bahwa kehadiran Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bangka menjadi sebuah harapan yang ditunggu tunggu karena selama ini kunjungan tersebut tidak pernah dilakukan oleh pengurus sebelumnya.

“Kehadiran kawan kawan pengurus karang taruna Kabupaten Bangka banyak memberikan motivasi dan semangat agar kami tetap fokus menggali dan memanfaatkan potensi desa yang ada,” tegasnya.

Dalam sambutannya Ujang Supriyanto selaku Ketua Karang Taruna Bangka , berpesan bahwa apa yang di miliki saat ini harus di jaga terus bahkan kalau bisa terus dikembangkan bukan hanya sektor perkebunan saja tapi bisa sektor lainnya seperti bidang kesenian atau usaha lainnya.

“Bahkan kalau perlu sektor budidaya perikanan darat juga di harus kembangkan,” himbaunya.

Selain memberikan pengarahan, tim juga melakukan kunjungan lapangan meninjau kebun sawit yang sudah menghasilkan bahkan sudah panen setiap bulan hampir 2 ton.

Dalam kunjungan tersebut Ketua Ujang Supriyanto di dampingi Pengurus teras Karang Taruna Bangka, Sekretaris Karang Taruna Panca Susilawati, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Partricia SH MH , Wakil Ketua Pengembangan Usaha Dedek Noviana .MM dan para ketua Bidang lainnya Tyty Sari, Nurhenderi dan Septiara.

Selain itu hadir juga Kepala Desa Kapuk, Ketua BPD Desa Kapuk, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bakam dan unsur Kecamatan Bakam.

(ib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.