oleh

Melalui Paripurna, Bupati Tetapkan dan Sahkan Anggaran APBD Kabupaten Basel TA 2022

TOBOALI, DIKSINEWS.COM — Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangka Selatan tahun 2022 resmi di tetapkan dan disahkan melalui sidang Paripurna di Gedung DPRD Bangka Selatan, selasa (30/11/21).

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan jumlah anggaran yang didapatkan untuk diproyeksi sebesar Rp 870.259.441.371 dan untuk anggaran belanja sebesar Rp 912.447.204.127.

Untuk target makro pembangunan ditetapkan dalam rencana kerja pemerintah daerah dan pertumbuhan ekonomi ditargetkan sebesar 2, 61 persen, untuk nilai Indeks Pembangunan Manusia ( IPM ) 67,75 peren, tingkat pengangguran terbuka ditargetkan terjadi penurunan ke 5, 0 persen dan angka kemiskinan turun ke 3, 52 persen.

“Target marko ini akan kita fokuskan pada tiga prioritas pembangunan agar bisa tercapai, menguatkan pembangunan infrastruktur strategi ke wilayahan, peningkatan sumbee daya manusia dan juga optimalisasi pembangunan sektor primer,” ungkapnya.

Ia menyampaikan APBD tahun 2022 ini merupakan instrumen sangat penting dalam perencanaan pembangunan dalam menanggapi isu aktual dan strategis diseluruh sektor pembangunan,” ungkapnya.

Anggota Badan Anggaran DPRD Basel, Dian Sersanawati menambahkan bahwa untuk APBD itu belum bisa mengakomodir semua kebutuhan.

Namun ini menurutnya akan secara bertahap dan terus berusaha untuk memenuhinya berdasarkan skala prioritas.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.