oleh

Pelajari Penyertaan Modal Untuk Bank Sumsel Babel, DPRD Bangka Kunker ke Pemkot Palembang

PALEMBANG, DIKSINEWS.COM– Untuk mendapatkan gambaran tentang penyertaan modal ke Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Pansus IX dan X DPRD Kabupaten Bangka melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Palembang di Bappeda Litbang Kota Palembang, Rabu (17/11/2021).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bangka, Iskandar S.Ip ini diterima langsung oleh Dr. Letizia M.kes selaku Staf Ahli Bidang Ekbang dan Investasi dalam rangka kunjungan kerja dalam pengelolaannya keuangan daerah.

Pertemuan kunjungan kerja tersebut juga dihadiri oleh Marianto sebagai Ketua Pansus IX tentang pengelolaan keuangan daerah dan Imelda sebagai Ketua Pansus X tentang penambahan penyertaan modal, Setwan DPRD Bangka, Direktur Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat M Ramli, S dan anggota dewan yang tergabung dalam pansus IX dan X.

Ketua DPRD Bangka, Iskandar pada kesempatan tersebut menuturkan tujuan untuk dibuatnya perda adalah demi memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Pasalnya, apapun yang telah dirancang oleh pemerintah Kabupaten Bangka seperti penyertaan modal ke Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat bertujuan agar masyarakat Bangka cepat tumbuh disisi perekonomiannya.

“Perda ini sudah dikaji dari awal dan dipelajari yang akan dibuat demi kebaikan masyarakat Bangka. Kita harus segera mengesahkan perda ini berdasarkan undang-undang turunan dari peraturan pemerintah,” sebut Iskandar.

Ia menegaskan jika selama ini Bank Sumsel Babel telah menunjukkan kinerjanya dengan baik, seperti penyaluran dana CSR perusahaan untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka. Dan apa yang telah di lakukan Bank Sumsel Babel telah terbukti dan nilai positif sudah bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Saya berharap kita kedepannya bisa lebih bersinergi lagi, mari berbuat kepada masyarakat bersama dengan pemerintah kabupaten Bangka. Mengingat masa pandemi seperti ini, mau tidak mau perda ini harus secepatnya bisa disahkan,” paparnya.

Kemudian, Direktur Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, M Ramli menegaskan jika pihaknya dalam kurun waktu dua tahun terakhir memiliki kinerja yang sangat baik. Yang mana mempunyai program yang menyentuh langsung ke masyarakat tingkat bawah.

Dengan adanya program dari Bupati subsidi bunga sebesar 200 juta dalam satu tahun dengan kurun waktu selama 2 tahun, pihaknya telah melakukan total pinjaman sebanyak 4.3 milyar bagi 299 pelaku UMKM dengan bunga yang dibayarkan oleh pemkab Bangka.

“Saya menginginkan kedepannya tetap terjalin hubungan yang harmonis dengan pemerintah Kabupaten Bangka, dan nanti kita bisa support segala kegiatan dari pihak eksekutif maupun legislatif,” sambungnya.

Sementara Letizia ketika ditemui usai melakukan rapat mengungkapkan rasa senang atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh tim DPRD Kabupaten Bangka dan Direktur Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat. Menurutnya kunker tersebut merupakan sebuah penghargaan sehingga pada kesempatan itu bisa untuk berbagi dan bertukar pikiran mengenai rancangan perdana tentang pengelolaan keuangan dan penyertaan modal.

“Saat ini di Kota Palembang kondisi sama dengan yang terjadi di Kabupaten Bangka, karena saat ini sedang meni dak lanjuti dari PP nomor 12 tentang pengelolaan perusahaan umum daerah. Harapan saya dengan adanya proses ini akan cepat di tanda tangani dan disetujui oleh pihak DPRD,” tutupnya.

(IB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.