oleh

Bupati dan Wabup Basel Hadiri Lomba Masak Serba Ikan di Pantai Klisut

TOBOALI, DIKSINEWS.COM — Bupati Bangka Selatan, H Riza Herdavid bersama Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menghadiri kegiatan Lomba Memasak Serba Ikan Tahun 2021 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (16/11/21).

Kegiatan digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut dilaksanakan di Pantai Klisut Toboali Bangka Selatan.

Dalam perlombaan itu diikuti 5 peserta dari 7 Kabupaten/Kota yang ada di Bangka Belitung diantaranya Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Selatan sebagai tuan rumah.

Riza Herdavid di kesempatan ini mengucapkan banyak terimakasih Kabupaten Bangka Selatan dipercaya sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

Ia juga berharap di kesempatan yang baik ini agar benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bisa membuahkan serta mendapatkan hasil yang positif.

“Mudah – mudahan Ibu PKK Bangka Selatan bisa memenangi perlombaan ini ,agar nanti menu perlombaan ini bisa menjadi menu suguhan untuk para tamu – tamu VIP yang datang ke Bangka Selatan,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung, Agus Suryadi di kesempatan ini mengajak masyarakat Bangka Belitung agar membangun serta membudayakan gemar memakan ikan.

Karena menurut dia, untuk tingkat konsumsi ikan di Babel melebihi tingkat nasional dan untuk Babel keseluruhan tingkat angka konsumsi ada pada 64,3 persen.

Di perlombaan itu , Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka mendapatkan nilai 834,5 dengan menu andalan Ikan Mayong Manise.

Ikan mayong yang digunakan ikan yang sangat tinggi omega serta sayuran seperti daun kelor dan daun torbangun untuk mengatasi stunting pada anak.

(Dolly)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.