oleh

Risfandi Sabet Juara Umum di Even Grasstrack Sirkuit Padang Limpu Bangka Selatan

*Bupati Basel : tujuan utama Grasstrack digelar agar target kouta vaksin segera terpenuhi.

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM — Risfandi als Bujang sabet juara umum pada even Grasstrack di Sirkuit Padang Limpu Bencah Bangka Selatan dan berhasil membawa pulang 1 unit Motor Honda Vario, Minggu (14/11/21).

Dalam event tersebut, Risfandi bersaing dengan para pembalap lainya seperti Cecep dan Putra Wijaya pembalap yang mewakili PON Papua asal Bangka Belitung.

Dengan skill yang dimilikinya, Risfandi bisa mengalahkan para pembalap lainnya walaupun dirinya mempunyai kekurangan mental pada jari tangan.

Pembalap kelahiran Desa Bikang Bangka Selatan ini diketahui sudah ikut dalam even-even nasional seperti Jambi, Kalimantan serta even bergengsi lainnya

“Pertama kali saya memulai karir saat berusia 14 tahun. Dan pertama ikut even di Kecamatan lepar tepatnya di desa Tanjung Labu pada tahun 2008.Waktu itu mendapat juara umum dan membawa pulang motor Mio,” ungkap pembalap dengan no 177 ini.

Lanjutnya, untuk juara umum kata dia ini merupakan yang ke 29 dan telah membaww pulang hadiah motor sebanyak 40 unit dalam berbagai even.

“Berharap ke depan pihak IMI Provinsi Babel selalu membuka event Grasstrack agar bakat pembalap yang ada di Babel semakin maju,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Pangkalpinang, AKP Albert Daniel Tampubulon mengatakan bahwa pada kegiatan ini pihaknya turut menggelar vaksinasi kepada para pembalap maupun kepada para penonton. Dan hasil untuk dua hari ini jumlah yang tervaksin sebanyak 200 orang.

“Satuan fungsi yang dilibatkan masing-masing adalah jajaran Polsek, Sat Rekrim, Intelkam, Shabara, Binmas maupun lain-lain,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menambahkan bahwa tujuan utama Grasstrack ini digelar agar target kouta vaksin segera terpenuhi.

Dan ia juga berharap kegiatan ini akan selalu terus berjalan untuk ke depan, sehingga secepatnya akan terbentuk herd immunity kepada masyarakat.

” Tentunya Kami juga akan membina bibit – bibit crosser lewat Koni Bangka Selatan agar para crosser bisa mengembangkan cita-cita menjadi pembalap nasional,” jelasnya.

 

(Dolly)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *