oleh

Dorong percepatan Capaian Herd Immunity, PT Timah Tbk Gelar Vaksinasi di Desa Bikang

TOBOALI, DIKSINEWS.COM — PT Timah Tbk kembali menggelar vaksin gotong – royong bagi masyarakat Bangka Selatan tepatnya kepada warga di Desa Bikang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (12/11/ 21).

Kegiatan yang berlangsung di halaman depan Kantor Desa Bikang itu dilakukan guna mendorong percepatan pencapaian Herd Immunity (kekebalan komunitas).

Pada sebelumnya, PT Timah Tbk telah menggelar vaksinasi pada wilayah produksinya seperti, Desa Penutuk, Desa Rindik, Desa Kaposang dan Desa Bencah.

Kegiatan Vaksinasi ini disambut antusias puluhan warga, PT Timah Tbk. Selain itu pihak PT Timah Tbk juga membagikan ratusan paket beras 5 kg kepada masyarakat yang ikut dalam vaksinasi.

Dan hal itu dilakukan guna meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid- 19.

Diketahui beras yang diberikan kepada masyarakat merupakan beras binaan UMKM dari PT Timah Tbk yang merupakan beras lokal dari Desa Rias yaitu Rias Makmur.

Berdasarkan informasi yang didapat , PT Timah Tbk akan mengarah wilayah Toboali Kota dalam penyebaran pemberian vaksin gotong royong tersebut. Dan wilayah vaksinasi selanjutnya akan di gelar di Kelurahan Tanjung Ketapang dan Kantor Koramil Toboali Bangka Selatan.

Adapun vaksin yang digunakan jenis vaksin Sinovac dengan melibatkan tenaga medis dari Klinik Bakti Timah Toboali.

Untuk pemberian dosis ke 2, PT Timah Tbk akan dilakukan  pada 21 hari kedepan pada setiap lokasi yang sebelumnya telah dilakukan vaksinasi.

Kepala Desa Bikang, Zulfani mengatakan warga yang telah divaksin sudah mencapai 70 persen, namun perlu ditingkatkan agar tercapai target 100 persen.

Saya Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada pihak PT Timah Tbk yang telah menggelar vaksinasi pada warga Desa saya” ucapnya.

Sementara itu, Pasangan Suami Istri, Andi dan Sinta yang ikut dalam vaksinasi mengatakan bahwa mereka pun sudah lama berniat untuk mengikuti vaksin tetapi kurangnya mendapatkan informasi seputar lokasi vaksin.

“Mumpung PT Timah Tbk sekarang menggelarkan vaksinasi di desa kami, jadi saya dan istri saya melakukan vaksin hari ini. Kami juga senang saat menerima 5 kg beras,” tutupnya.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.