oleh

Berjuang Seorang Diri, Pemuda Asal Toboali Lulus Seleksi Pendidikan TNI di Rindam II Sriwijaya Lahat

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM — Bermodalkan sertifikat Karate dan disertai doa dari kedua orang tuanya, Andika Sumartika pemuda kelahiran Toboali Jalan Dr Wahidin RT 03 RW 02 Kelurahan Toboali Kabupaten Bangka Selatan nekat mengikuti tes pendidikan TNI di Rindam II Sriwijaya Lahat.

Dengan tekad yang kuat, pemuda yang biasa disapa Obama ini akhirnya berhasil lulus seleksi pendidikan TNI di Rindam II Sriwijaya Lahat dan kini dalam masa pendidikan di tempat tersebut.

Berdasarkan keterangan orang tuanya, Yanto bahwa dirinya tidak menyangka jika anaknya Obama akan lulus pendidikan TNI ini secara murni.

“Saya sempat kaget setelah saya di konfirmasi lewat handphone dari anggota TNI, selaku panitia pendidikan TNI ini, dan mereka bilang anak saya lulus seleksi, ” terangnya, Kamis (11/11/21).

Dan diketahui, Obama ternyata seorang pesonil komedi yang mempunyai salah satu channel YouTube (Komedi Habang).

“Dia ini berjuang seorang diri untuk mengikuti tes seleksi TNI. Dan dia tidak mau menyusahkan ke dua orang tuanya karena dia tahu orang tuanya hanya seorang honorer sopir mobil kebersihan di Toboali Bangka Selatan,”ungkapnya.

“Kami sebagai orang tuanya sangat bangga sekali dengan tekad dan prestasi anak saya Obama yang telah ia dapatkan sekarang menjadi seorang anggota TNI,” sambungnya.

Ia berpesan, jika nanti Obama sudah selesai pendidikan dan sudah bertugas, jagalah NKRI walau darah dan nyawamu taruhannya.

“Tidak lupa saya sampaikan untuk selalu berpegang teguh dengan Bhineka Tunggal Ika yaitu Pancasila kita,” tutupnya.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.