oleh

Pemkab Basel Bersama Forkopimda  Upacara Peringati Hari Pahlawan

TOBOALI, DIKSINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bersama Forkopimda menggelar upacara peringatan hari Pahlawan Tahun 2021 di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, komplek terpadu Pemkab Basel, Rabu (10/11/21). Bertindak sebagi inspektur upacara, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby vita Dewi, SE.

Amanat Mentri Sosial RI, Dr. ( H.C ) Ir . Tri Rismaharini, M.T. yang disampaikan oleh Wakil Bupati Basel, Debby Vita Dewi dalam hal ini mengajak untuk bersama – sama bahu membahu memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Melalui peringatan hari Pahlawan tahun 2021,akan membuka kesempatan keluarga penerima Bansos yang berusia muda untuk keluar dari kemiskinan.

Untuk itu harus mengupayakan program gradasi yang sesungguhnya, melalui pendidikan serta peningkatan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan berbasis peluang yang ada atau peluang yang bisa diciptakan atau minat dan bakatnya.

Lanjutnya, bahwa anak – anak Indonesia dalam keterbatasan apapun bisa mengembangkan talenta apa saja, tidak ada yang tidak bisa asal mau atau tidak.

“Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak – anak menjadi pemenang, untuk itu izinkan saya berbicara, tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak, anak – anak Indonesia apapun keterbatasannya. Selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras ditengah keterbatasan yang ada,” ungkapnya.

Dikesempatan ia menyebutkan untuk teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945, semoga kita menjadi “PEMENANG” dalam era kehidupan normal baru.

Usai kegiatan upacara peringatan Hari pahlawan 10 November 2021, Bupati Basel memberikan penghargaan kepada puskesmas terbaik dalam rangka pencapaian Vaksinasi Covid- 19 dosis pertama tahun 2021.

Masing-masing yang menerima penghargaan tersebut diantaranya Puskesmas Air Bara, Puskesmas Simpang Rimba, Air Gegas dan Puskesmas Payung sebgai Entri data P. Care terbaik dalam capaian Vaksinasi Covid- 19 Tahun 2021.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *