oleh

Hujan Deras, Satu Pohon Timpa Sekolah di Pangkalpinang

Foto : sumber Peten Kecamatan Gerunggang


PANGKALPINANG, DIKSINEWS.COM — Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi Selasa (09/11/21) mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa fasilitas umum Sekolah Dasar Negeri (SDN) 64 yang beralamat di Gang Manggis Kelurahan Bukit Merapin Kota Pangkalpinang.

Akibat dari kejadian itu, atap dari Sekolah tersebut mengalami kerusakan, sedangkan akses dijalan tersebut sempat tertutup dikarenakan terhalang oleh pohon tumbang.

Selain itu, akibat dari hujan deras yang terjadi hari ini, sebagian wilayah di Kota Pangkalpinang mengalami banjir dan menimbulkan genangan air.

Menindaklanjuti peristiwa itu, bersama Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam dan Dinas PUPR, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) langsung melakukan peninjauan di beberapa wilayah yang terdampak dalam peristiwa hujan lebat yang mengguyur Kota Pangkalpinang hari ini.

“Ada beberapa titik banjir dan genangan air. Itupun seperti gorong-gorong sebagian sudah dikerjakan. Dan ini akan dikerjakan secara bertahap,” ungkapnya.

Molen menjelaskan, ada tujuh titik yang menjadi langganan banjir ketika musim hujan . Tujuh titik tersebut saat ini menjadi skala prioritas dalam penanganan banjir.

“Tujuh titik ini menjadi skala prioritas seperti di daerah Selindung Baru nanti akan terus dikerjakan, kemudian di Gedung Nasional melalui sedot dan tahun ini alatnya akan kita beli, kemudian di pasar pagi dan sekitarnya akan kita bangun kolam retensi tahun depan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa banjir di Kota Pangkalpinang ini tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat, dan itu harus membutuhkan waktu yang panjang.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kota Pangkalpinang, Dedi Revandi mengatakan akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi hari ini sebagian wilayah di Pangkalpinang terdampak banjir ataupun menimbulkan genangan air.

“Daerah-daerah yang terdampak diantaranya Jalan Balai kurang lebih ketinggian air 10 cm, kemudian Bukit Sari dan Bukit Tani mencapai 10 cm dan Jalan Kampung Bintang kurang lebih mencapai 15 cm,” tutupnya.

(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *