oleh

Percepat Capaian Vaksinasi, PT Timah Tbk Gelar Vaksinasi Gotong Royong di Desa Keposang

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM — Bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang ke-93 tahun, PT Timah Tbk kembali menggelar vaksin gotong royong bagi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, tepatnya di Desa Keposang, Kamis (28/10/2021).

PT Timah Tbk gencar melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat guna mendorong percepatan pencapaian herd immunity (kekebalan komunitas). Ini merupakan kali keduanya PT Timah Tbk melaksanakan vaksinasi di Bangka Selatan, sebelumnya PT Timah Tbk melaksanakan vaksinasi di Pulau Lepar tepatnya di Desa Penutuk.

Kegiatan vaksinasi ini disambut antusias warga, ratusan warga melaksanakan vaksinasi hari ini. PT Timah Tbk juga membagikan ratusan paket beras bagi masyarakat divaksin, guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Desa Keposang, Rakhmad Sutarman mengatakan bahwa warga yang telah divaksin sudah mencapai 65%, pihaknya juga kian gencar melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat.

“Sudah sekitar 65% masyarakat di sini yang telah divaksin. Oleh karena itu, untuk kedepannya kami akan melakukan vaksin di tempat keramaian. Kami berencana untuk menggelar vaksin di malam hari lantaran mengingat beberapa warga yang terhalang untuk vaksin karena jam kerja mereka,” ucapnya.

Selain itu, Rakhmad juga menyosialisasikan informasi seputar vaksin kepada warganya agar warga desa Keposang tidak takut dengan isu miring mengenai vaksin.

“Sebagaian masyarakat masih ada yang awam mengenai vaksin ditambah pada awal tahun ada yang takut lantaran isu miring sesudah vaksin. Tapi alhamdulillah warga yang takut sudah berangsur menurun dengan cara kita turun langsung memberikan pemahaman serta juga pelayanan yang terbaik bagi mereka,” kata Rakhmad.

Dirinya mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu pihaknya dalam mempercepat capaian vaksinasi.

“PT Timah Tbk telah memberikan banyak bantuan kepada masyarakat desa serta berperan aktif dalam kesehatan masyarakat yaitu vaksinasi. Banyak warga juga berharap agar diteruskan kegiatan ini terutama dalam bidang kesehatan. Mungkin juga nantinya bisa ada pelayanan kesehatan lainnya seperti mobil sehat dan lainnya,” ujarnya.

Salah satu warga desa Keposang , Idris (61) Mengatakan bahwa Ia sudah berniat untuk divaksin tapi terhalang lantaran lokasi vaksin yang jauh serta pulang kerjannya yang tak menentu.

“Karena tiap hari kerja, pulangnya enggak nentu. Terus juga karena lokasi jauh dari rumah. Akhirnya sekarang baru mau divaksin karena mumpung dekat rumah,” ujar Idris.

Senada dengan Idris, Eka Yunita (36) mengatakan bahwa Ia pun sudah lama berniat divaksin tetapi kurangnya mendapatkan informasi seputar lokasi vaksin.

“Niat mau divaksin udah lama tapi enggak tau dimana lokasi vaksinnya. Hari ini dapet infonya juga baru tadi pagi dari orang-orang di warung dekat rumah,” kata Eka

Disamping itu, Ia juga sangat senang lantaran mendapat beras gratis melalui kegiatan vaksin ini.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.