oleh

Sebelum Melakukan Pembunuhan Terhadap Istrinya, M Rafli Sempat Mengkonsumsi Sabu

TOBOALI, DIKSINEWS.COM — Pelaku pembunuhan Ella Andini (24) yang sempat menghebohkan warga Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan kini telah diamankan tim dari Polres Bangka Selatan.

Pelaku bernama M Rafli yang merupakan suami dari korban Ella Andini (24) tersebut ditangkap di Riau Silip Kabupaten Bangka pada Kamis (21/10/21) kemarin.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan menjelaskan peristiwa pembunuhan terhadap korban terjadi sekitar pukul 10:00 wib pada Rabu (20/10/21) lalu.

“Pengakuan tersangka, sebelum melakukan pembunuhan terhadap istrinya, mereka ini sempat berhubungan suami istri. Ketika istrinya tertidur, tersangka ini memainkan handphone milik korban dan melihat ada isi pesan (chat) antara korban dengan laki-laki lain,” ungkapnya saat melakukan konferensi pers, Jumat (22/10/21)

“Dan disaat itulah, pelaku (M Rafli – red) melakukan pembunuhan dengan cara mencekik leher korban saat korban pulas tertidur,” sambungnya.

Lanjutnya, setelah melakukan pembunuhan kata Kapolres Basel kemudian pelaku ini langsung keluar rumah dengan membawa handphone milik korban untuk melarikan diri namun saat itu pelaku ini sempat terlihat oleh bibi korban.

“Pelaku saat itu sempat berbicara kepada bibi korban dengan alasan mengantarkan paket. Disaat itulah sekitar pukul 16:00 wib, korban ditemukan sudah tidak bernyawa ditempat tidur,” ucapnya.

Ia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan keluarga korban, kemudian kata Kapolres anggota dari Reskrim Tim Panther Polres Bangka Selatan langsung menuju TKP.

“Setelah mengetahui suami dari korban tak kunjung pulang ternyata dalang pembunuhan tersebut merupakan suami korban itu sendiri,” ujarnya.

Ia menuturkan, penangkapan terhadap pelaku ini tidak kurang dari 1×24 jam, bekerja sama dengan Polres Bangka, pelaku berhasil diamankan diwilayah Riau Silip Kabupaten Bangka.

“Ketika ditangkap pelaku ini sempat melakukan perlawanan, kemudian dengan sigap anggota kita memberikan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan kaki pelaku,” sebutnya.

Ia menambahkan , saat pelaku melarikan diri kata Kapolres pelaku ini sempat dibantu oleh rekannya bernama (AP) dan saat ini AP sudah diamankan.

“Sebelum melakukan pembunuhan dan setelah melakukan pembunuhan pelaku ini sempat menggunakan sabu bersama rekannya AP dari hasil penjualan HP milik korban,” tutupnya.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.