oleh

Wakil Ketua DPRD M Amin Motivasi Generasi Milenial Membangun Desa

RANGGUNG, DIKSINEWS.COM — Wakil Ketua DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung Muhammad Amin melakukan reses tahun sidang III masa sidang I di desa Ranggung kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (12/10/21).

Politisi partai Gerindra ini mengapresiasi kehadiran pemuda dalam kegiatan reses dihari pertamanya. Menurutnya, kehadiran pemuda/i desa dapat memberikan suatu perubahan besar dalam membangun desanya.

“Kehadiran pemuda pada malam hari ini, membuat saya bangga. Saya sampaikan agar pemuda/i disetiap desa itu punya cara pandang jauh kedepan, punya keinginan mengembangkan desa dan pribadinya menjadi orang yang sukses,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menerangkan bagaimana seorang petani milenial dapat menjadi agen perubahan dan memberikan konstribusi bagi desanya. Petani-petani muda ini mempunyai semangat dan kemampuan untuk berinovasi serta fasih dalam menggunakan teknologi. Kita (DPRD dan pemda) hanya perlu mendorong, memberikan motivasi dan memberikan pembekalan ataupun pendampingan.

“Dengan semangat dan jiwa muda yang dimiliki serta cakap dalam dalam penggunaan teknologi, kedepan kita yakin generasi milenial ini dapat membangun desa menjadi lebih maju,” tandas Amin.

Disampaikan kepala desa Ranggung Mat Nur, motivasi-motivasi yang disampaikan wakil ketua DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada malam hari ini, semoga dapat memberikan cara pandang yang baru, terutama bagi para muda/i yang didesa ranggung ini.

“Bahwa untuk menjadi orang sukses tidak harus menjadi pegawai kantoran, menjadi petanipun bisa,” ungkapnya

Dikesempatan yang sama ketua Badan Permusyawaratan Desa meminta guna penumbuhan dan penguatan petani milenial dibutuhkan pelatihan-pelatihan untuk menumbuhkan minat generasi muda bekerja di bidang pertanian disamping bantuan benih dan alat mesin pertanian (alsintan).

“Untuk menjadikan milenial kreatif dan produktif, kita butuh pelatihan-pelatihan yang dapat mengembangkan kapasitas dan kemampuan para muda/i yang ada di desa ini,” pungkasnya.

(ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *