oleh

Mahasiswa STIH Pertiba Angkatan XIX Pangkalpinang Lakukan KKN di Desa Simpang Katis

Bangka Tengah, DiksiNews.com – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa STIH Pertiba Pangkalpinang angkatan XIX melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Simpang Katis, Jum’at (8/10/2021).

Dalam pelaksaan KKN tersebut mahasiswa STIH PERTIBA thn ajaran 2020/2021 ini melakukan kegiatan kemasyarakatan seperti kerja bhakti bersama warga serta penyampaian akan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan pentingnya vaksinasi.

Ketua kelompok mahasiswa KKN, Aditya mengatakan selain memberikan sosialisasi tentang penerapan prokes, pihaknya juga membagikan masker dna hand sanitizer kepada warga desa Simpang Katis.

 “Mudah mudahan kegiatan kuliah kerja nyata yang dilakukan oleh mahasiswa STIH Pertiba ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Kemudian Kepala Desa Simpang Katis Sainur menyampaikan ucapan terimakasih dan syukur atas kedatangan mahasiswa KKN XIX STIH Pertiba dimana keberadaannya sangat membantu warga desa.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa yang bersedia melakukan kegiatan kuliah kerja nyata di desa Simpang Katis. Terutama yang telah mahasiswa lakukan dengan membantu pemerintahan desa dalam mendata warga yang sudah dan belum di vaksin,” jelasnya.

Sementara itu Dosen Pendamping Lapangan KKN Mahasiswa, Baharudin SH MH menuturkan jika mahasiswa saat melakukan kuliah kerja nyata bisa membantu dalam penanganan pelaksanaan vaksin dan penyuluhan hukum.

“Semoga warga Simpang Katis dapat membantu mahasiswa dalam melaksanakan KKN sehingga kegiatan dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *