oleh

Kantor Oxygen.id Kini Hadir di Pangkalpinang

Pangkalpinang, DiksiNews – Kantor Oxygen.id cabang Kota Pangkalpinang dari PT. Mora Telematika Indonesia per 7 Oktober 2021 kini resmi hadir di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

PT Mora Telematika akan terus berkomitmen untuk berkembang agar dapat menjangkau masyarakat yang berada di Kota Pangkalpinang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan jaringan internet.

Jhon Sihar Simanjuntak selaku Presiden Retail Commercial and Development PT. Mora Telematika Indonesia mengatakan pembukaan kantor Oxygen.id di Pangkalpinang adalah salah satu strategi jangka panjang dari PT. Moratelindo.

“Jadi kami ini adalah perusahaan internet swasta yang sedang berkembang, selain itu juga memiliki kompetensi di bidang fiber optik. Karena itu kita banyak melakukan ekspansi dengan melakukan pembangunan-pembangunan di seluruh kota besar di seluruh Indonesia termasuk Kota Pangkalpinang,” pungkasnya.

Jhon Sihar juga mengatakan, alasan mengapa Oxygen.id Home hadir di Pangkalpinang karena Ibukota Provinsi Bangka Belitung ini menjadi landing station kabel fiber optik PT. Mora Telematika Indonesia dari Jakarta menuju Singapura.

“Yang saya lihat Kota Pangkalpinang adalah kota  yang bergeliat, dengan populasi sekitar 200 ribu penduduk. Jika kita asumsikan rumah tangga sekitar 50 sampai 60 dan itu termasuk target kami,” ujarnya.

Ia juga mengatakan saat ini  jaringan Oxygen.id sudah tersebar di lima titik wilayah di Bangka Belitung. Kelima titik tersebut diantaranya ada di Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Kecamatan Gerunggang, Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Pangkal Balam dan Gabek.

“Memang ini baru tahap awal, tahun ini target kita mencapai 20 ribu homepass dan sekarang baru mencapai 10 ribu homepass. Kita akan bangun terus minimal 50 ribu homepass. Kita akan tingkatkan pembangunannya untuk mengcover Kota Pangkalpinang,” sebut Jhon Shiar.

Sementara itu Jhon juga mengungkapkan kelebihan dari Oxygen.id yakni full menggunakan kabel fiber optik dimana kecepatan bisa mencapai 200 Mbps. Selain itu Oxygen.id juga memiliki jaringan pribadi yang dapat membuat kualitas internet semakin stabil.

“Kelebihan kita full fiber optik, teknologi kami juga adalah yang terkini artinya memiliki kecepatan tinggi. Kita menggunakan jaringan sendiri tidak menyewa karena kita punya landing station hingga memiliki kemampuan end to end terkontrol dan juga secara teknologi terkini,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Suryo Kusbandoro selaku Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Pangkalpinang menyambut baik dengan hadirnya Oxygen.id Home di Pangkalpinang.

“Internet saat ini memang sudah menjadi kebutuhan, selain kebutuhan pertama pangan, sandang dan papan,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan adanya Oxygen.id dapat membuat Kota Pangkalpinang sebagai kota beribu senyuman dapat terus maju.

Meskipun begitu, dia berharap dengan berdirinya kantor cabang di Pangkalpinang nantinya PT. Mora Telematika Indonesia dapat bekerjasama untuk memenuhi kebutuhan internet di lingkungan kantor Pemkot Pangkalpinang.

“Harapan untuk kedepannya mudah-mudahan oxygen.id bisa menyemarakkan dunia internet di Pangkalpinang dan bisa bersaing maju. Kalau Oxygen.id bisa lebih murah dan lebih baik tidak menutup kemungkinan kita akan bekerjasama,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *