oleh

Ini Harapan Bupati Bangka di Penanaman Mangrove 5.000 Batang di Kampung Nelayan II

Bangka, DiksiNews.com – Hadir dalam kegiatan penanaman 5.000 bibit mangrove yang di selenggarakan oleh TNI dan HNSI Kabupaten Bangka melalui program CSR PT. Timah Tbk, Bupati Bangka Mulkan SH MH mengatakan dengan dilakukannya penanaman mangrove dapat memberikan suatu kenyamanan bagi masyarakat.

Karena hutan merupakan penyanggah kehidupan masyarakat yang ada disekitarnya, sekaligus untuk mencegah adanya erosi dan abrasi. Setelah dilakukan penanaman mangrove ini, masyarakat harus bisa menindaklanjuti dengan melakukan perawatan dan menjaga.

Menurut Bupati bahwa apa yang dilakukan oleh HNSI Bangka ini telah sesuai dengan salah satu program pemerintah, yaitu dalam memberikan kesejahteraan dan kenyamanan kepada masyarakat. Pasalnya, dengan bisa dirawatnya hutan mangrove maka akan masyarakat akan terhindar dari bencana banjir.

“Kami mengucapkan selamat hut TNI yang ke 76 tahun, semoga TNI kedepannya tetap eksis, dekat dengan masyarakat dan lebih dicintai oleh masyarakat, dan selalu memberikan kontribusi yang nyata buat masyarakat,” harapnya.

Dirinya menginginkan setelah dilakukan penanaman mangrove ini, masyarakat dapat merawat dan menjaga tumbuhan yang sudah ditanam. Kemudian ia meminta juga agar masyarakat bisa memberikan informasi kepada pemerintah daerah jika ada tanaman yang mati bisa langsung diambil tindakan.

“Jadi tidak hanya kegiatan penanaman saja tetapi juga harus bisa merawatnya sehingga dapat terjaga dengan baik. Kami himbau kepada masyarakat janganlah dirusak apa yang sudah, karena ini kerja kita bersama dan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Jangan sampai nanti menimbulkan kerugian bagi masyarakat yang tinggal di pesisir pantai,” tegasnya.

Mulkan juga optimis jika lokasi penanaman mangrove juga dapat dijadikan sebagai salah satu tempat wisata, karena titik lokasinya sangat strategis dekat dengan pusat kota. Yang mana nantinya dapat menghidupkan ekonomi kemasyarakatan.

“Kita berharap kepada PT. Timah Tbk tidak surut untuk membantu kegiatan yang bersifat seperti ini. Karena salah satu BUMN terbesar di Provinsi Bangka Belitung ini adalah PT. Timah Tbk yang dapat menyalurkan CSR baik melalui pemerintah daerah maupun melalui masyarakat secara langsung,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.