oleh

DPRD Babel Gelar Gebyar Vaksinasi

DiksiNews.com, Pangkalpinang —  Sebagai Bentuk Kepedulian dan Perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terhadap kesehatan masyarakat beserta seluruh Pegawai Sekretariat DPRD Bangka Belitung, menggelar Gebyar Vaksinasi, di Gedung DPRD Babel, jumat ( 01/10).

Kegiatan yang diinisiasi ketua DPRD babel Herman Suhadi, atas kepeduliannya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di masyarakat dan mempercepat target vaksinasi di bangka belitung, berjalan lancar dan sukses, terbukti, sejak pukul 08.00 wib, tampak Ratusan masyarakat beserta pegawai sekretariat DPRD antusias mengikuti vaksinasi tersebut, Sedikitnya, 300 dosis Vaksin yang disiapkan.

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, bersama Kepala Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Percepatan Vaksinasi Brigjen Pol Umar Dani, Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel, dr Andri Nurtito dan Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi, melakukan peninjauan langsung ke tempat proses vaksinasi dan memberi semangat kepada masyarakat  yang mengikuti vaksin dan petugas kesehatan.

“Ini bentuk peduli kita terhadap keberadaan Covid -19 di Bangka Belitung ini, sehingga kita ikut membantu masyarakat, dengan penyediaan fasilitas (gerai) vaksinasi, paling tidak minimal masyarakat di lingkungan sekretariat pemprov ini mendapat pelayanan vaksinasi” ujar Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi, S. Sos.

Politisi PDI-P ini berharap, berharap bahwa seluruh pegawai di sekretariat DPRD, baik ASN, honor, baik tenaga ahli, staf ahli dewan, maupun masyarakat di lingkungan sekretariat DPRD, agar dapat menjadi Pelopor dalam vaksinasi. Sehingga kegiataan Gebyar Vaksinasi DPRD dalam mendukung upaya pemerintah tercapainya percepatan vaksinasi di masyarakat Bangka Belitung segera terwujud.

Menurutnya, dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 ada dua cara yang pertama, ikuti proses dan yang kedua vaksinasi.

“Target kita 300 Dosis, terimakasih kepada pak kepala dinas kesehatan yang sudah menyediakan vaksinator, Seandainya yang datang melebihi target, kita akan berkoordinasi untuk meminta vaksin tambahan,” katanya.

Lebih jauh ia menjelaskan, berdasarkan data yang didapatkan, hingga hari ini , tingkat vaksinasi di Bangka belitung telah mencapai 49,91 persen. Sedangkan, untuk kabupaten kota yang terbaik Kota Pangkalpinang berada di titik 68 persen, kemudian untuk tingkat level PPKM Bangka Selatan berada di level 2, sementara Kabupaten Bangka induk berada di level 4 dan kabupaten kota lainnya berada di level 3.

“Target 300 tercapai berarti kalau di sini dapat 300, target kita mengejar 50% untuk Babel tercapai pada hari ini. bapak/ibu setelah pulang dari kegiatan ini setelah sampai di rumah mohon sampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu baik”, harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Percepatan Vaksinasi Brigjen Pol Umar Dani, sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Sekretariat DPRD Babel dalam mempercepat cakupan vaksinasi di bangka belitung.

“Provinsi Babel sudah menduduki peringkat 5 secara nasional untuk capaian vaksinasi, namun, kita harus bekerja keras terus untuk mencapai 70 ℅ populasi penduduk di bangka belitung. Target yang harus divaksin di Babel yaitu 1.137.228 orang, insya Allah hari ini sudah bisa 50 ℅”, kata Brigjen Pol Umar Dani.

Tak hanya itu, Kepala Satgassus, juga mengingatkan pentingnya Vaksinasi, sehingga agar masyarakat tak ragu untuk divaksinasi, sebab, katanya, vaksin aman, halal dan menyehatkan.

“bagi keluarganya, tetangganya, kerabat nya yang belum divaksin. Mohon disampaikan, diajak vaksinasi, segera mengunjungi gerai vaksin yang telah disediakan,” Harapnya.

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Oleh DPRD Bangka Belitung, bertepatan dengan Peringatan “Hari Kesaktian Pancasila” 1 Oktober 2021. Di kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, mengatakan bahwa kesaktian pancasila penting.

Sehingga katanya, momen peringatan hari kesaktian pancasila dapat dijadikan sebagai pemicu semangat dan mengajak kepada seluruh pihak dan masyarakat untuk bersama-sama dan bergotong royong dalam memerangi dan penanganan pengaruh akibat pandemi covid -19,  salah satunya dengan Vaksinasi.

“Semangat dari pancasila itu salah satunya gotong royong, kita untuk bekerjasama menuntaskan pengaruh pandemi COVID-19. artinya tidak bisa diselesaikan hanya oleh pemerintah saja tapi seluruh lapisan masyarakat. salah satunya DPRD harus mendukung program itu,  hari ini kita laksanakan “, ungkapnya.

Salah satu peserta Gebyar Vaksinasi yang diselenggarakan Oleh Sekretariat DPRD Babel yakni, Anggota DPRD Babel, Toni Mukti beserta istri sangat mengapresiasi kegiataan tersebut dan saat dilakukan vaksin tidak merasakan apa-apa.

“Tidak ada gejala apa-apa, biasa saja. Seperti suntik biasa, malah saya merasakan enjoy lebih tenang,  lebih yakin merasa lebih terlindungi”, jelasnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut vaksinasi, pasalnya, vaksin sangat baik bagi kesehatan dalam melindungi dan pencegahan penyebaran covid -19.

“ini upaya atau ikhtiar, buktinya kondisi saya sakit seperti ini saja saya vaksin. paling tidak ini pencegahan memutuskan mata rantai penyebaran covid-19”, ungkap nya.

( red / Publikasi Setwan DPRD Babel )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *