oleh

Walikota Pangkalpinang Hadiri Pelantikan Kepengurusan LPTQ

DiksiNews.com, Pangkalpinang — Walikota Pangkalpinang hadiri acara pelantikan kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawah Qur’an ( LPTQ) , sekaligus menetapkan susunan personalia Dewan Pengurus Daerah (DPD) ikatan persaudaraan Qari-Qariah dan Hafizh-Hafizhah DPW IPQAH kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, Kamis ( 16/09 ).

Surat keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dengan ketentuan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan akan disempurnakan sebagai mana mestinya . Ditetapkan di Pangkalpinang pada tanggal 13 April 2021 bertepatan 1 Ramadhan 1442 H . Ketua umum H. Abu Mansur Asnawi di tanda tangani, sekretaris umum Indra Oktaria  di tanda tangani.

SK DPD IPQAH kota Pangkalpinang No. 001/ SK DPW IPQAH/ 04-2021. Pada tanggal 13 April 2022 komposisi dan personalia DPD ikatan persaudaraan Qari-Qariah dan Hafizh-Hafizhah IPQAH kota Pangkalpinang masa bakti 2021-2026.

Keputusan Walikota Pangkalpinang ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan . Ditetapkan di Pangkalpinang tanggal 30 Juni 2021 . Walikota Pangkalpinang Dr. H. Maulan Aklil di tanda tangani.

Usai pelantikan kepengurusan LPTQ kota Pangkalpinang Walikota Pangkalpinang mengatakan bahwa kota Pangkalpinang yang merupakan ibu kota Provinsi harus banyak mendapatkan prestasi dalam bidang keagamaan.

” Sebetulnya kita punya target sebagai juara umum. Apalagi kita sebagai ibu kota Provinsi Bangka Belitung kalah dengan kabupaten lain dalam lomba keagamaan,” pungkas Maulan Aklil.

Menurut Maulan Aklil , kepengurusan yang baru perlu menyusun rancangan, menyiapkan strategi dan menganggarkan dama guna meningkatkan spiritualitas di kota tersebut.

” Di kota itu tantangannya lebih besar dengan segala godaan yang ada di depan mata . Maka dari itu harus diimbangi dengan prestasi. Dan kita challenge Ketua LPTQ yang baru, ” Ungkap Maulan

Maulan menyebutkan bahwa pihaknya telah menjamin terdapat dana yang akan dihibahkan kepada pengurus LPTQ kota Pangkalpinang sebesar Rp. 900 juta.

Hal itu guna untuk mendukung semua program yang akan direncanakan , dan beragam agenda yang bersifat keumatan atau keagamaan . Sehingga kota Pangkalpinang menjadi kota ya g islami.

“Saya berharap LPTQ ini dapat menjadi motivasi demi meningkatkan dan menghidupkan Al-Qur’an di kota Pangkalpinang dan menjadi Organisasi yang di kenal luar oleh masyarakat dan dirasakan keberadaannya,” Harap Maulan Aklil.

( red/umi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *