oleh

PT. BAA bersama Dinkes Kesehatan Tandatangani Nota Kesepakatan K3

Bangka, DiksiNews.com – Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan dalam sistem ketenagakerjaan. Hal ini sangat penting dalam meningkatkan jaminan sosial dan kesejahteraan para tenaga kerja yang nantinya berdampak positif atas keberlanjutan produktivitas dalam pekerjaan.

Oleh sebab itu, keselamatan dan kesehatan kerja saat ini bukan hanya sekedar menjadi kewajiban yang harus diperhatikan oleh para tenaga kerja, akan tetapi suatu hal yang harus dipenuhi oleh suatu perusahaan atau instansi pemerintahan.

Untuk memenuhi itu semua, PT. Bangka Asindo Agri perusahaan pengolahan tepung tapioka dan sagu yang ada di Kelurahan Kenangan, Bangka ini melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan Puskesmas Kenangan dalam rangka dukungan upaya promotif bidang kesehatan melalui K3 atau sumber daya lain, Selasa (7/9/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Then Suyanti mengatakan jika pihaknya nantinya akan melakukan kolaborasi dengan semua pihak terkait dengan K3. Pasalnya, hal itu dilakukan juga untuk meningkatkan upaya kesehatan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan.

“Ini kami lakukan untuk memperhatikan¬† kesehatan seluruh pegawai yang ada di perusahaan ini. Dan CSR dari perusahaan ini juga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat sekitar,” jelasnya.

Ia menegaskan perusahaan nantinya bisa menggelar kegiatan yang diperuntukkan bagi masyarakat seperti kesehatan ibu dan anak.  Pihaknya juga menyebutkan telah melakukan nota kesepakatan kepada perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Bangka.

“Kita harapkan dengan adanya nota kesepakatan seperti ini dapat meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perusahaan yang mana nantinya melibatkan masyarakat sekitar. Ini diperlukan sebuah kolaborasi antara pihak swasta dan pemerintah, sinergitas seperti inilah yang harus tetap terjalin,” paparnya.

Sementara itu Manager Keuangan PT. BAA, Beverly menuturkan jika pihaknya sangat merespon baik adanya penandatanganan nota kesepakatan dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka. Yang mana tujuan dilakukan kesepakatan itu untuk program promotif, preventif di lingkungan pekerjaan guna meningkatkan kesehatan bagi para pekerja dan masyarakat sekitar pabrik.

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa kerjasama dengan Dinas Kesehatan sudah diwacakan dan dibahas jauh-jauh hari.

“Harapan dari kami ialah agar perusahaan PT. BAA dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kenanga dalam penerapan keselamatan dan kesehatan kerja dan sumber daya lainnya serta turut berkontribusi dalam kegiatan CSR dalam menunjang kegiatan promotif dan preventif di bidang kesehatan yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya di Kabupaten Bangka,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *