oleh

Maulan Aklil Bersama Ketua PKK ikuti Dialog Virtual dengan Wakil Presiden Indonesia

Diksinews.com, Pangkalpinang — Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama Ketua Tim Penggerak PKK Monica Haprinda mengikuti dialog virtual bersama Wakil Presiden dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun, dengan tema keluarga keren cegah stunting, Selasa (29/6).

Molen menyampaikan mengenai penanganan stunting pemkot menargetkan nol persen. Selain itu pun Pangkalpinang juga telah meraih predikat Kota Layak Anak dan wali kota beserta ketua TP PKK mendapakan penghargaan dari BKKBN pusat.

“Ini penghargaan yang diberikan dari kelas nasional yaitu BKKBN pusat. Kita patut berbangga yang artinya perhatian kita terhadap anak, keluarga berencana, dan penanganan stunting semuanya itu bisa dinilai baik secara nasional,” ucapnya.

Molen juga mengapresiasi pekerja KB yang di puskesmas dan tenaga kesehatan dan mengajak terus bersemangat memberikan pelayanan sebaiknya agar Pangkalpinang benar-benar menjadi Kota Beribu Senyuman.

Di kesempatan yang sama Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan keluarga menjadi tempat nilai-nilai agama diajarkan dan keluarga juga menjadi tempat nilai-nilai kasih sayang diberikan secara langsung dari orang tua pada anaknya.

Dia juga mengatakan, keluarga mempunyai peran penting dalam mempereratkan nilai-nilai sosial budaya di lingkungan, nilai-nilai saling menghormati dan toleransi bisa dicanangkan sejak dini.

Keluarga menjadi sekolah pertama dalam menggiatkan generasi yang akan datang. Jika keluarga berhasil bisa menyiapkan generasi yang sehat, berpendidikan dan berkarakter baik, maka ada jaminan generasi bangsa ini akan lebih baik.

( Wulan )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *