oleh

Covid-19 Semakin Meningkat, Walikota Maulan Akhil Himbau Masyarakat Untuk Waspada Demi Keselamatan Bersama

Diksinews.com, Pangkalpinang — Angka positif covid-19 di Kota Pangkalpinang hingga kini masih terus terjadi. Berbagai upaya terbaik terus dilakukan tim Satgas Covid-19 diantaranya dengan menggencarkan testing dan tracing terutama di ruang-ruang publik seperti pasar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Dr. Mgs Hakim menjelaskan Satgas terus bekerja melakukan swab antigen hingga vaksinasi.

Terbaru, 63 pedagang pasar terjaring untuk dilakukan test swab antigen massal di pasar Kemanggi, Hasilnya satu diantaranya dinyatakan positif Covid-19, Kamis (17/6).

“Kita melakukan lagi tracking di pasar Kemanggi, Subuh pukul 4:30 WIB, kita lakukan pemeriksaan terhadap 65 orang dengan hasil positif satu dan langsung kita bawa ke wisma karantina dan dilakukan Swab PCR, dengan itu kita himbau kepada masyarakat waspada, ternyata di pasar juga ada yang positif,” ucapnya.

Dr. Hakim memastikan pihaknya akan selalu melakukan swab antigen di tempat-tempat rawan penyebaran Covid-19.

“Kita akan selalu melakukan giat seperti ini jika ada di tempat, daerah-daerah rawan. Namun selain pemeriksaan Swab kita akan melakukan vaksinasi massal. Pasar Kemanggi ini akan kita lakukan vaksinasi terhadap para pedagang,” imbuhnya.

Dr. Hakim juga berharap masyarakat selalu disiplin melaksanakan Prokes dengan mencuci tangan, memakai Masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil yang akrab disapa Molen lewat akun Instagram @maulanaklil mengingatkan masyarakat untuk terus berikhtiar dan saling menjaga demi keselamatan bersama.

Kite terus Ikhtiar dan saling jage. Ingatkan seperadik, saudara kite selalu pakai masker jage jarak. Makasih untuk Dinkes, Satpol PP dan pihak terkait yang terus begawe siang dan malam, semangat,” tulis Molen.

( Wulan )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *