oleh

Pemkot Pangkalpinang Siapkan Dua Wisma Karantina

DiksiNews.com, Pangkalpinang — Pemerintah kota Pangkalpinang menyiapkan tempat karantina yaitu hotel Jatiwisata dan eks Puskesmas Girimaya untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pasien positif Covid 19 dikota Pangkalpinang, Rabu ( 19/05 ).

Sekda kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan Pemkot Pangkalpinang siapkan dua wisma karantina sebagai antisipasi peningkatan pasien yang positif covid 19.

” Kami siapkan Hotel Jatiwisata dan eks Puskesmas Girimaya sebagai wisma karantina pasien Covid 19 jika nanti terjadi peningkatan jumlah yang positif covid 19,” sebutnya.

Sekda kota Pangkalpinang menambahkan saat ini dua wisma tersebut bisa menampung lebih 25 bed (tempat tidur-red) jadi jika ada peningkatan kita sudah antisipasi jika ada pasien yang mau diisolasi ke wisma karantina.

“Hotel Jatiwisata sementara ini kita siapkan 20 bed dan eks Puskesmas Girimaya kita siapakan 5 bed jadi ada 25 bed yang sudah siap digunakan oleh warga Pangkalpinang dan terus memantau perkembangannya,” jelasnya.

Selanjutnya Ratmida Dawam mengatakan sudah lima hari hotel jati wisata dijadikan wisma karantina belum ada pasien covid 19 yang masuk.

Hingga saat ini belum ada pasien positif Covid 19 yang masuk ke wisma karantina dan kita berdoa semoga tidak ada pasien yang masuk,”ucapnya.

Ia juga mengingat disana banyak kegiatan masyarakat, jadi Pemkot Pangkalpinang lebih mudah koordinasi dengan dinas kesehatan,RSUD dan BPBD

“Kami terus berusaha berikan yang terbaik untuk masyarakat agar tidak ada lagi peningkatan covid 19 dikota Pangkalpinang,” pungkasnya.

( red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *