oleh

Aksi ACT Bangka Gelar Bahagiakan Yatim dengan Parsel Lebaran

Pangkalpinang, DiksiNews.com – Masih dalam momentum akhir Ramadhan dan menyambut Idul Fitri, Aksi Cepat Tanggap (ACT) tak libur untuk berbagi kebahagiaan. Kali ini 29 anak yatim di Kota Pangkalpinang yang giliran mendapatkan kebahagiaan ini. Ditemani beberapa relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Pangkalpinang, tim Aksi Cepat Tanggap Bangka mengantarkan paket Lebaran langsung ke Panti Asuhan Ad-Dhuha.

M Khusnul Hadid merupakan salah satu anak yang mendapatkan parsel Lebaran dari ACT. Adik kecil yang tinggal di Panti Asuhan Ad-Dhuha, Selasa sore itu tampak sangat senang. Senyumannya merekah saat tim ACT memberikan Parsel lebaran untuk ia bawa pulang.

“Terima kasih kakak, senang dikasih kue dan parsel lebaran, selamat lebaran kakak” ungkap Khusnul yang biasanya akrab disapa Uno.

Selain menyerahkan parcel lebaran kepada mereka, tim Aksi Cepat Tanggap juga mengajak adik-adik yatim ini berdongeng bersama Kak Nadya, salah satu relawan. Saat Kak Nadya berdongeng, adik-adik sangat antusias dan ikut berdongeng bersama kak Nadya didepan.

Pendistribusian Parsel Lebaran ini merupakan salah satu rangkaian dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR) dari ACT Bangka. Hingga hari ini tim ACT-MRI Bangka terus mengajak masyarakat untuk ikut peduli serta mendistribusikan amanah Sahabat dermawan melalui gerakan ini.

Tim Program ACT Bangka Raffles menjelaskan, parsel Lebaran yang diberikan ke yatim ini berupa kebutuhan pangan serta uang santunan. Program ini diharapkan bisa menjadi penghibur di hari raya, khususnya bagi yatim yang menerima. “InsyaAllah hingga Ramadhan berakhir dan setelah idul fitri kami akan terus mendistribusikan bantuan dari para Sahabat, saat ini selain mendistribusikan Parsel Lebaran Yatim, kami juga berfokus untuk menyalurkan zakat yang telah ditunaikan Sahabat melalui Global Zakat-ACT” jelasnya.

Aksi Cepat Tanggap Bangka mengajak seluruh masyarakat Bangka untuk ambil adil dalam program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR) dan menunaikan Zakat Fitrah/Maal/Fidyah melalui rekening BNI / BNI SYARIAH # 88 0000 2329 an Aksi Cepat Tanggap. []

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *