oleh

Bangun Kemitraan Keumatan, UPLB PT. Timah Tbk Berikan Bantuan Untuk Kegiatan Khotmil Qur’an dan Haul Masyayikh di Masjid Baitur Rahman

Bangka, DiksiNews.com – Untuk menjalin kemitraan keumatan, UPLB PT. Timah Tbk memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Baitur Rahman yang ada di Desa Bedukang, Kecamatan Riau Silip. Bantuan sebesar 3 juta tersebut diberikan untuk membantu pelaksanaan kegiatan Khotmil Qur’an dan Haul Masyayikh yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu malam tanggal 8 Mei 2021.

Kepala Bagian Pengawas Kapal Isap Produksi (KIP), Kodri mengatakan jika bantuan tersebut sebagai upaya menjalin silaturahim dan kemitraan strategis dengan tokoh agama yang berdomisili di daerah Bedukang.

“Ini sebagai langkah awal kami untuk membangun kemitraan keumatan. Semoga bantuan seadanya ini dapat berguna bagi umat, khususnya santri dan santriwati asuhan ustad Kholil dalam kegiatan pada malam hari ini nanti,” ucap Kodri.

Ia pun tak lupa meminta doa kepada ustad Kholil agar perusahaan pelat merah tersebut ke depan dapat memberikan kontribusi maksimal untuk umat dan masyarakat Bangka-Belitung.

“Ya kita minta doa dari pak Ustad selaku tokoh agama agar PT Timah ke depan bisa lebih berkontribusi secara maksimal bagi umat dan masyarakat Babel, dan menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya menggantungkan harapan.

Sementara itu ustad Kholil juga berharap ke depan dapat membangun silaturahim dan kemitraan kelembagaan yang lebih produktif lagi dengan PT Timah Tbk selaku perusahaan milik negara.

“Saya sangat berterima kasih banyak atas bantuan dari PT Timah. Bantuan ini saya terima dari PT Timah mengenai acara kami setiap tahun bergulir pada tanggal 27 Ramadhan Khotmil Quran dan Haul Masyayikh, seperti itu. Mudah-mudahan berkah, apalagi ngasih bantuannya di bulan puasa ini. Mudah-mudahan dengan bantuan ini silaturahim kita ke depannya lebih tersambung lagi. Baik itu mengenai apa saja yang berhubungan dengan kelembagaan,” tutur ustad Kholil.

Kegiatan tersebut pun rencananya dimulai setelah selesai ibadah shalat Tarawih dengan melibatkan para santri/santriwati pondok pesantren dan masyarakat muslim yang berdomisili di Dusun Bedukang.

Ustad Kholil pun berharap dengan adanya hubungan kelembagaan ini dapat menguatkan ikhtiar dalam memperjuangkan agama Islam ke depannya.

“Mudah-mudahan lebih mempererat hubungan kita dalam memperjuangkan agama Allah SWT ini,” ujar ustad muda jebolan pondok pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.