oleh

DPRD Babel bersama Forkopimda Babel Gelar Rakor Sepakati Perda Nomor 10 tahun 2020

DiksiNews.com, Pangkalpinang — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), unsur Forkopimda, bupati/walikota, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan rektor se-Bangka Belitung telah menyepakati ‘Keputusan Bersama’ dari hasil rapat koordinasi (rakor) yang digelar di aula Makorem 045/Gaya, Kamis (06/05).

Rakor yang dipimpin langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan didampingi Ketua DPRD Herman Suhadi ini telah melahirkan 13 keputusan bersama terkait pengendalian Covid-19 selama hari raya Idul Fitri 1442 H di wilayah Provinsi Babel.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Babel mengatakan, selain kesepakatan tersebut Pemprov Babel juga sudah memiliki Perda Nomor 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Untuk itu, peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai penegak perda untuk lebih diefektifkan dan intensifkan dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 di Babel.

“Perda Covid yang sekarang ini telah dimiliki untuk lebih di efektifkan, dalam artian peran satpol PP sebagai penegak perda untuk lebih intensif dalam mengeksekusi pasal-pasal yang terkandung di dalam perda terzebut,” kata Herman

Dalam hal merevisi sebuah perda, dijelaskan dia, ada 9 tahapan yang harus diikuti sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dalam membuat, mencabut ataupun merevisi sebuah perda dimulai dari penyampaian usulan permohonan rancangan peraturan daerah dari gubernur kepada pimpinan DPRD disertai penjelasan pengusulan sampai dengan disahkannya sebuah Perda dalam rapat paripurna DPRD,” terangnya

Di akhir, ia menhimbau masyarakat untuk mematuhi prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Mari kita patuhi aturan atau protokol kesehatan yang sudah ada dan mohon kesadaran kita semua, agar pemutusan mata rantai Covid-19 di Bangka Belitung benar-benar bisa terlaksana,” harapnya

( red/setwan Babel )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *