oleh

Tersiar Kabar Pemangkasan 21 Ormas Pro – KIP Perairan Sinjel – Matras, Karang Taruna Sinjel Buka Suara

Sungailiat, DiksiNews – 21 Ormas yang mendukung Kegiatan Penambangan Berupa Pengoperasian Kapal Isap ( Produksi ) Mitra PT Timah Di perairan Matras – Sinar jaya Jelutung beberapa bulan yang lalu tersiar kabar telah terpangkas menjadi 11 Ormas.

Kabar tersebut mendapatkan respon dari salah satu organisasi kepemudaan di wilayah pengoperasian tersebut yakni Karang Taruna Kelurahan Sinar Jaya Jelutung.

Menurut Rizky, rencana pemangkasan 10 ormas tersebut tidaklah relevan, dikarenakan perjanjian 21 ormas pada awal pengoperasian telah dituangkan dalam perikatan dan telah di sepakati dengan pihak owner pertambangan.

“Kita juga ada dapat kabar itu, maka saya sedang berusaha memastikan, kalau benar itu termasuk organisasi kepemudaan sekitar turut dibuang, yang notabene kegiatan penambangan itu ada di wilayah kita, maka saya perlu ingatkan tentang azaz manfaat kegiatan itu terhadap pemuda dan masyarakat sekitar,”  Ungkap Rizky.

Maka dari itu Rizky menyampaikan agar siapapun yang mendorong pemangkasan tersebut, terutama terhadap organisasi yang berada di wilayah pengoperasian KIP dapat lebih jeli melihat dampak dan azaz manfaat operasional tambang yang sebagian berada di wilayah sinar jaya Jelutung.

” Siapapun yang merencanakan pemangkasan organisasi yang berkedudukan di sebagian wilayah pengoperasian sinar jaya jelutung, maka harus mengkaji kembali azaz manfaat penambangan itu untuk siapa saja,” Ungkap Rizky mempertanyakan.

Dirinya menambahkan apabila organisasi pemuda sekitar tidak diperhatikan, maka dirinya mengkhawatirkan polemik akan terjadi seperti yang sudah – sudah.

” oooo…. Pastinya kita harus mengingat memory sebelumnya, dengan hadirnya kita, kita menjaga itu, kalau kita dibuang begitu saja !, Saya lepas tangan dan sangat berpotensi konflik mungkin akan mencuat,” tandas Rizky

Penulis : Ikrar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *