oleh

Gelar Patroli, Satsabhara Polres Bangka Temukan Anak Kehilangan Orang Tua

Sungailiat, DiksiNews.com – Satsabhara Polres Bangka ketika melaksanakan patroli rutin di seputaran atas perintah Kasat Sabhara Polres Bangka Iptu Epriansyah, SH. Berhasil memulangkan anak kecil yang tersesat ketika bermain di Pasar Kite Sungailiat, Bangka, Selasa, (02/03/21).

Anak kecil tersebut bernama Santo, ditemukan oleh seorang ibu – ibu pedagang pasar dalam keadaan tidak mengetahui arah jalan pulang kerumahnya.

Beruntung, Satsabhara Polres mendapat laporan dari pedagang wanit tersebut dan segera mencari kediaman orang tua Santo.

“Kami mendapati anak atas nama Santo kehilangan orang tuanya dan kami setelah itu bertindak mencari tahu keberadaan orang tua dan tempat tinggalnya.,” Ujar Aiptu Agung.

Selanjutnya TimĀ  Patroli yang dipimpinĀ  Iptu Agung beraama anggota patroli yaitu Briptu Nurhidayat, Bripda Eggy, Bripda Angga, Bripda Riski, Bripda Edo, beberapa waktu kemudian berhasil mendapatkan informasi kediaman orang tua Santo berada di lingkungan Nangnung, Sungailiat, Selanjutnya Santo langsung diantar pulang ke alamat tersebut.

“Kami Langsung bergegas Mengantar Anak tersebut ke kediaman orang tuanya di Lingkungan Nangnung sungailiat,.” Ujar Briptu Nurhidayat.

Ibu dari Santo memberikan keterangan bahwa anaknya memang sering bermain keluar rumah, namun tidak menyangka hari itu Santo tersesat karena bermain terlalu jauh.

“Anak kami memang sering berjalan sendiri,” katanya.

Untuk itu tim patroli memperingati orang tua dari Santo agar tidak mengulangi kelalaiannya mengawasi anak – anak bermain.

Melalaui pesan Press Rilis Wa Mesengger, Kasat Sabhara seizin Kapolres Bangka AKBP. Widi haryawan S.IK, berharap kerjasama masyarakat yang mengetahui adanya tindak pidana dan pelanggaran supaya melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat.

Penulis : Ikrar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *