oleh

Perketat Prokes Covid-19, Polres Bangka Gelar Patroli di Tempat Wisata

Sungailiat, DiksiNews.com РKepolisian Resort pimpinan Kapolres Bangka, AKBP. Widi Haryawan S. ik menerjunkan 37 personil yang  ditempatkan diberbagai tempat wisata wilayah Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka guna melakukan kegiatan pengamanan dan patroli rutin di tempat wisata seperti Pantai Parai, Pantai Matras, Pantai Tongachi, De Locomotief, Pantai Batu bedaun, Pantai Rambak, Pantai Tanjung Pesona & Pantai Tikus Emas, Minggu (28/2/2021).

Dicky Lesmana, SE Sebagai Kepala Pengamnan mengungkapkan pengecekan prokes Covid-19 menjadi agenda prioritas dalam kegiatan tersebut.

“Kami berikan himbauan dan sosialisasi kepada para pengunjung dan pengelola tempat wisata untuk menerapkan Protokol Covid-19 saat melakukan aktivitas di tempat wisata maupun di kehidupan sehari hari,” ujar Ipda Dicky.

Selain itu, turut dilakukan pengaturan lalu lintas Kendaraan maupun pejalan kaki oleh seluruh personil pengamanan dan patroli Polres Bangka.

Pihak Polres Bangka berharap pemilik dan pengunjung tempat wisata dapat memperhatikan Protokol Covid-19 karena ditemukan masih banyak yang tidak mengindahkan protokol baik pengunjung maupun pemilik pariwisata

“Masih terlihat banyak para pengunjung dan pengelola tempat wisata kurang memperhatikan Protokol Covid-19 selama kegiatan wisata berlangsung,” imbuhnya.

Selanjutnya pihak  Polres Bangka akan berkoordinasi dengan Pemda Bangka dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pengelola serta pengunjung tempat wisata.

“Ini semua agar masyarakat dapat menerapkan Protokol Covid-19 saat melakukan aktivitas pariwisata maupun di kehidupan sehari-hari. Diharapkan pula pengelola tempat wisata membuat spanduk keselamatan di daerah yang membahayakan untuk berenang,” tandasnya.

Penulis : Ikrar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *