oleh

Boy Yandra : Vaksinasi Tenaga Nakes dan Non Nakes Mencapai 88.59 Persen

Sungailiat, DiksiNews.com – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan tingkat kesembuhan mencapai 95,82 persen. Kemudian untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga nakes dan non nakes dalam membantu pelayanan diangka 88,59 persen.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi kita sudah bisa menyelesaikan vaksinasi bagi tenaga nakes dan non nakes yang ada di Kabupaten Bangka. Sehingga nantinya bisa dilanjutkan kepada kelompok dua yang diperuntukkan bagi pelayanan publik, yang direncanakan akan dilaksanakan pada Minggu ketiga bulan Februari,” terang Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Rabu (17/2/2021).

Dia katakan yang termasuk dalam pelayanan publik adalah tenaga pendidik, pedagang pasar, anggota DPRD, pejabat negara, pegawai pemerintahan, TNI, Polri, BUMN, BUMD, atlet, BPJS dan perangkat desa. Boy Yandra menegaskan jika pihaknya telah mengirimkan surat ke setiap instansi yang akan dilakukan penyutikkan vaksinasi untuk kelompok dua.

Kemudian ia mengajak ke seluruh elemen yang bersangkutan untuk memberikan data yang sebenarnya sehingga pelaksanaan penyutikkan vaksin Covid-19 tahap kedua tidak mendapatkan kendala, sehingga pemutusan mata rantai penyebaran wabah virus corona di Kabupaten Bangka cepat berakhir.

Sementara untuk kepulangan santriwati sebanyak 405 orang kerumah yang direncanakan hari dibatalkan, karena pihak Pondok Pesantren Islamic Center Sungailiat masih menunggu surat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka. Dan nantinya proses kepulangan santriwati akan dibagi menjadi dua tahap, yang pertama Kamis 18 Februari untuk MTS sebanyak 200 orang sedangkan hari Jum’at SMA 205 orang.

“Selanjutnya untuk santriawan, ustadz dan ustadzah yang berjumlah 327 orang masih dilakukan isolasi sampai menunggu hasil swab yang dilakukan pada hari Selasa 16 Februari kemarin,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.