oleh

SMKN 2 Sungailiat Adakan ” KBM” Tatap Muka Hari Pertama

DiksiNews.com – Setelah melalui tahap verifikasi, hari ini Selasa 15 Februari 2021 SMK Negeri 2 Sungailiat melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Sungailiat, Arif Amirudin S.Pd menyampaikan bahwa dilakukannya KBM tatap muka setelah melalui tahap Verifikasi, dan hanya diikuti oleh Siswa Kelas XII sebagai upaya mempersiapkan siswa mengikuti Ujian Kompetensi (Ujikom) keahlian yang akan diselenggarakan bulan April mendatang.

“Hari ini kita sudah mendapatkan tugas, kemarin sudah di Verifikasi Gugus Tugas, hari kita mulai kegiatan tatap muka untuk kelas XII saja,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan KBM tatap muka dilaksanakan untuk persiapan kompetensi ujian praktek, yang digambarkan pusat mulai april nanti uji kompetensinya. Hal ini mempertimbangkan karena siswa sudah 11 bulan belajar daring.

Ia menegaskan pelaksanaan belajar mengajar yang direncanakan berlangsung selam satu bulan ini tetap memperhatikan tingkat sebaran, penetapan zona Covid-19 dan instruksi dari kedinasan terkait. Namun karena urgensi Ujikom tetap perlu dilaksanakan KBM bagi Siswa kelas XII mengingat sudah ada beberapa SMK di wilayah Pangkal Pinang yang sudah melakukan KBM tatap muka sejak awal Januari 2021.

“Kita baru bisa melaksanakan KBM tatap muka di bulan februari karena harus menunggu verifikasi Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19. Kami sudah dapat ijin karena urgensi kelas XII, tapi kedepan akan dievaluasi lagi. Jika daerah ini  masuk zona orange atau merah maka ijin akan dicabut kembali,” ujarnya.

Pasalnya untuk menunjang lancarnya kegiatan KBM tatap muka ini, pihak SMKN 2 Sungailiat telah melibatkan dan mengutamakan koordinasi secara rutin antara Tim satgas sekolah, Satgas Covid-19 kabupaten dan provinsi.
“Kami sudah melibatkan pihak gugus tugas, jadi terkait Prokes kita siapkan betul. Kita tidak mau niat baik tetapi terjadi hal yang tidak diinginkan, jauh hari sudah disiapkan alat cuci tangan dan penunjang lainnya,” jelas Arif.

Penulis : Ikrar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *