oleh

Ketua DPRD Bangka Bangga Atas Syukuran dan Panen Padi Raya Di Desa Banyuasin

DiksiNews.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Iskandar Sip ditemui usai menghadiri syukuran dan panen padi raya di Desa Banyuasin, Kecamatan Riau Silip mengungkapkan kebanggaanya atas diselenggarakan kegiatan panen tersebut.

Iskandar mengucapkan selamat kepada para petani yang telah mengelola lahan sawahnya sehingga berhasil dan dapat memanen padi hari ini. “Kami berikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada seluruh kelompok tani yang ada di Desa Banyuasin ini karena telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi padi dan penyediaan pangan di Kabupaten Bangka,” ujarnya, Kamis (11/2/2021).

Pada kesempatan tersebut pula, Ketua DPRD Bangka merasa senang dengan adanya kegiatan panen raya padi itu. Dan ia meminta kepada dinas terkait untuk lebih memperhatikan para petani yang ada di Kabupaten Bangka agar usaha yang dilakukan dapat lebih berhasil.

“Ini salah satu pencapaian yang sangat luar biasa bagi petani padi yang ada di Desa Banyuasin ini, karena salah satunya penunjang perekonomian pasca timah adalah perkebunan dan pertanian. Ini harus lebih kita tongkat lagi, dan pemerintah daerah harus berperan aktif untuk membangun dan memonitor para petani sehingga mereka dapat meningkatkan hasil panennya di tahun yang bahkan datang,” tegas Iskandar.

Ia menegaskan kepada awak media jika pihaknya sangat mendukung kegiatan pertanian yang di programkan oleh pemerintah. Karena selain sektor seperti pertambangan, pariwisata dan perkebunan, sektor pertanian inilah yang dapat dijadikan andalan.

“Karena hasil dari pertanian ini dapat dijadikan dan meningkatkan pangan yang ada di Kabupaten Bangka dalam membantu pemerintah pusat menjaga ketahanan pangan nasional. Sehingga mereka nantinya tidak lagi mengharapkan beras yang dari luar,” tegasnya.

Lebih lanjut Iskandar menuturkan dengan terus dilakukannya panen sehingga para petani dapat berbuat dan bercocok tanam dapat semakin maju dan berkembang di sektor lainnya. Tentunya dukungan kepada para petani menjadi kebutuhan, baik dari pemerintah pusat maupun daerah terutama pada peningkatan kesejahteraan petani tetap menjadi prioritas utama.

“Untuk itu kami dari DPRD Kabupaten Bangka tetap akan memberi semoga kedepannya tidak mengharapkan beras dari luar lagi. Mudah mudahan saja Kabupaten Bangka dapat menjadi lumbung padi bukannya di Bangka tetapi di Bangka Belitung,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.