oleh

Pemkab Bangka Tambah 5 Ruang Karantina, Antisipasi Penambahan Kasus Covid-19

Diksi News.com – Saat ini Pemerintah Kabupaten Bangka menambah ruang karantina untuk mengantisipasi adanya penambahan jumlah pasien Covid-19 yang ada di Kabupaten Bangka.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan penambahan ruang isolasi dan karantina disebabkan masih tingginya angka kenaikan kasus paparan yang terjadi.

Ada 5 lokasi tempat karantina yang di tingkatkan oleh pemerintah Kabupaten Bangka, diantaranya Mess Anggrek dengan 15 tempat tidur dan terisi 14, Mes Melati 14 tempat tidur yang terisi 8, Mes Pesanggrahan 12 tempat tidur dan belum terisi, mes Timah ada 3 tempat tidur dan BKPSDMD Provinsi Bangka Belitung ada 19 tempat tidur dan sudah terisi semuanya.

“Jadi Kabupaten Bangka juga telah menyiapkan tempat karantina di tiga rumah sakit, yaitu RSUD Depati Bahrin, RS Safri Rahman dan RS Eko Maulana Ali,” tuturnya, Minggu (7/2/2021).

Selanjutnya, ia mengharapkan dengan adanya ruang karantina yang telah disediakan penyebaran wabah Covid-19 bisa ditekan dan tidak menyebar kemana-mana.

“Bupati Bangka telah mengeluarkan pernyataan jika setiap rapid test antigen hasilnya dinyatakan positif diwajibkan untuk melakukan karantina. Semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau, dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya,” tandas Boy Yandra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *