oleh

Update Covid-19 Bangka : Sembuh 22 dan Kasus Baru 25 Orang

DiksiNews.com – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19, Boy Yandra SKM MPH mengatakan bahwa di Kabupaten Bangka kembali menambah kasus positif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 25 orang dan yang dinyatakan sembuh 22 orang.

Jadi hari ini Jum’at 5 Februari 2021 masih ada sebanyak 55 orang yang masih menjalani isolasi dan karantina di rumah sakit umum yang ada di Bangka maupun di Provinsi Bangka Belitung.

Dari 55 orang tersebut dibagi di tiga kecamatan diantaranya, Kecamatan Sungailiat 24 orang, Kecamatan Pemali 17 orang dan Kecamatan Mendo Barat 13 orang. Jadi jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.407 orang, sembuh 1.334 orang.

“Dan upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah sampai saat ini melaksanakan pemeriksaan swab, rapid test antigen maupun antibodi. Dan yang dinyatakan hasil rapid antigen positif langsung dilakukan karantina,” terangnya.

Sedangkan upaya yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bangka ialah menggelar penyemprotan cairan disinfektan di titik-titik yang dianggap terpapar virus corona dengan jarak 100 meter dari lokasi pasien yang terpapar virus corona. Dan upaya lainnya melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di beberapa lokasi seperti pasar, warkop dan tempat umum lainnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalankan 3 M dengan baik dan benar. Dan gunakan masker sesuai peruntukannya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.