oleh

Kabupaten Bangka Menambah 33 Kasus Baru Covid-19

DiksiNews.com – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan jika jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 1.440 orang, selesai melakukan isolasi dan karantina ada 1.369 orang. Dan yang masih menunggu hasil pemeriksaan swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung sebanyak 211 orang.

Dan hari ini 6 Februari 2021, ada sebanyak 35 orang yang dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19 setelah menjalani isolasi dan karantina selama 14 hari. Sedangkan untuk penambahan kasus baru ada sejumlah 33 orang.

Kemudian data orang yang masuk Dalma kategori kontak erat ada 3.517 orang, suspek 1.065 orang, suspect discarded 1.001 orang, probabel 1 orang dan yang sudah meninggal akibat terpapar Covid-19 ada 18 orang.

“Jadi masih ada 55 orang yang masih menjalani isolasi di rumah sakit umum daerah yang ada di Bangka, Mess Melati dan Mes Anggrek. Selain itu ada juga yang dikarantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung,” terang Jubir Satgas Covid-19 Bangka.

Boy Yandra melanjutkan untuk saat ini Pemkab Bangka melalui Dinas Kesehatan terus berupaya melakukan pemeriksaan swab, rapid test antigen dan antibodi. Adapun kegiatan lainnya adalah menggelar sosialisasi mengenai vaksin Covid-19 Sinovak di delapan kecamatan.

“Kami sangat menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan 3 M dengan baik, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak antar sesama. Sehingga dengan dilakukannya Prokes Covid-19 dengan baik maka akan meminimalisir penularan wabah virus corona,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.