oleh

Jubir Satgas Covid-19 Bangka : Hari Ini Sembuh 5 Orang

DiksiNews.com – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan adanya pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 5 orang.

Hal itu disampaikan kepada awak media DiksiNews pada saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/2/2021).

Jadi jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan hari ini sebanyak 1.315 orang, konfirmasi selesai menjalani isolasi dan karantina 1.254 orang, masih menunggu proses uji laboratorium 211 orang dan yang meninggal dunia sudah sejumlah 18 orang.

Kemudian data orang yang masuk kategori kontak erat 3.439 orang, suspek 1.016 orang, suspect discarded 957 orang dan probable 1 orang.

Jadi masih ada 43 orang masih menjalani isolasi dan karantina baik di Mes Anggrek, Mes Melati, seluruh rumah sakit umum daerah yang ada di Kabupaten Bangka dan di Wisma Karantina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Sedangkan tingkat kesembuhan pasien yang terpapar virus corona saat ini sudah mencapai diangka 95.36 persen, dan ini menunjukkan angka yang sangat positif. Dan tingkat penyebaran tertinggi di Kabupaten Bangka masih terjadi di Kecamatan Sungailiat, Kecamatan Mendo Barat dan Kecamatan Pemali.

Lebih lanjut, mengingat masih tingginya penularan wabah virus corona, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar.

Sedangkan upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dalam menekan menyebarnya wabah virus corona ialah dengan secara masif melaksanakan pemeriksaan rapid tes antigen, antibodi dan swab di semua kecamatan.

Sementara dari dinas BPBD Kabupaten Bangka terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di titik-titik yang dianggap terpapar virus corona dengan radius 100 meter. Kemudian untuk pelaksanaan vaksin sudah terlaksana 66.77 persen yang mana dari 6.280 dosis yang di terima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

Sedangkan untuk 3.140 orang nakes yang akan di suntik, hingga sampai saat ini sudah 2.093 orang dan yang masih belum di vaksin sebanyak 1.041 orang.

Kami berharap di minggu pelaksanaan vaksin bagi nakes sudah dapat diselesaikan. Dan nantinya akan dilanjutkan pada kelompok kedua yaitu untuk pelayanan publik, bagi bagi yang belum paham dan mengerti akan vaksin sinovak dapat menanyakan langsung kepada petugas kesehatan yang ada di puskesmas atau pelayanan kesehatan lainnya,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.