oleh

Update Covid-19 Bangka : Bertambah 1 Kasus, Total 494 Orang

DiksiNews.com – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menuturkan adanya penambahan 1 kasus Covid-19 dengan inisial YH (54) warga Desa Petaling, Mendo Barat.

Kemudian terdapat 21 orang yang telah dinyatakan sembuh, antara lain RIJ (9) warga Mendo Barat, KNR (10) warga Riau Silip, NS (19) warga Mendo Barat, KG (15) warga Mendo Barat, S (41) warga Pemali, R (40) warga Mendo Barat, S (40) warga Mendo Barat, J (59) warga Riau Silip, LC (26) warga Riau Silip, H (50) warga Mendo Barat, S (51) warga Sungailiat, HH (32) warga Mendo Barat, M (52) warga Mendo Barat.

“Jadi total yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan hari ini berjumlah 494 orang, dinyatakan sembuh 398 orang dan yang masih melakukan isolasi dan karantina sebanyak 91 orang,” tuturnya, Senin (21/12/2020).

Dijelaskannya, upaya yang selalu dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah melaksanakan pemeriksaan rapid test dan swab secara masif. Hari ini dilakukan swab sebanyak 93 dari empat puskesmas.

Sedangkan rapid test juga sudah dilakukan dibeberapa tempat dan OPD berjumlah 293 orang. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mempercepat memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19.

“Kita berharap di Kabupaten Bangka cepat mendapatkan alat pemeriksaan PCR, sehingga akan mempermudah tim dalam menunggu hasil swab dari BNPB Pusat. Bagi masyarakat tetaplah taati protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *