oleh

Update Covid-19 Bangka : 4 Orang Sembuh Dari Covid-19

DiksiNews.com – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan berita gembira adanya 4 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Keempat orang tersebut dengan inisial MI (26) warga Sungailiat, WBP (25) warga Sungailiat, DW (33) warga Sungailiat dan AS (60) warga Riau Silip.

Dengan adanya pasien yang telah dinyatakan sembuh 4 orang maka data Covid-19 di Kabupaten Bangka menjadi 229 orang dan sembuh 191 orang dan 38 masih melakukan isolasi di RSUD Depati Bahrain Sungailiat dan karantina di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung.

Untuk kontak erat berjumlah 1.652 orang, suspek 532 orang, probabel 1 orang dan suspek discaged 502 orang.

“Upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas per wilayah melakukan tracking, treasing dan treatment, hal ini untuk mencari orang yang kontak langsung yang terpapar positif Covid-19. Kami menghimbau kepada masyarakat yang ada kontak erat dengan M yang ada di Desa Zed untuk segera melapor ke puskesmas Petaling,” himbaunya, Senin (16/11/2020).

Sementara itu, dari Dinas BPBD Kabupaten Bangka terus melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik yang dianggap locus terpapar virus corona. Dan juga melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dalam penggunaan masker.

“Kami berharap kepada masyarakat jangan lupa untuk selalu melaksanakan 3 M dengan baik dan benar, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama,” ujarnya.

Kemudian ia menghimbau kepada masyarakat yang terpapar virus corona untuk kooperatif seandainya tim PSC 119 sudah datang. Dan jika ada tim kesehatan datang ingin melakukan Swab untuk tidak menunda dan menghilang.

“Untuk pelaku perjalanan untuk mentaati peraturan edaran Bupati Bangka tanggal 8 Oktober tahun 2020 yang menyatakan setiap pelaku perjalanan untuk segera melakukan isolasi mandiri dan dihari ke sepeluh lakukan rapid test, karena hal ini bertujuan untuk memutuskan penyebaran wabah Covid-19,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.