oleh

Tambah 34 Kasus, Data Covid-19 di Kabupaten Bangka Total 180 Orang

DiksiNews.com – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan bahwa 34 pasien yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 sudah dibawa ke Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung untuk dilakukan karantina.

Kemudian upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah melakukan tracking, treasing dan treatment terhadap orang yang dianggap kontak dengan pasien. Setelah itu dilakukan PE dan esok harinya dilanjutkan pemeriksaan swab.

“Dan dari dinas BPBD Kabupaten Bangka akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah pasien dengan radius 100 meter. Kami menghimbau kepada masyarakat pelaku perjalanan agar melakukan isolasi mandiri dan pada ke sepuluh untuk melakukan rapid test,” ujarnya, Rabu (4/11/2020).

Ia menjelaskan ketika ingin melakukan rapid test untuk terlebih dahulu mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 kecamatan dan kemudian lakukan rapid test di puskemas tanpa dipungut biaya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar, seperti melakukan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama,” imbuhnya.

Sampai dengan hari ini kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka tercatat sudah sebanyak 180 orang. Yang mana 140 orang sudah dinyatakan sembuh dan yang 40 orang masih melakukan isolasi dan karantina di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung.

“Dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus corona ini pemerintah Kabupaten Bangka sudah menyediakan sebanyak 9.800 rapid test gratis. Dan saat ini sudah diadakan lagi sebanyak 11.300 rapid test gratis, saya berharap dengan program tersebut masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.