oleh

Penyertaan Modal Pemkot Pangkalpinang Harus Berdampak pada Kemudahan Kredit UMKM

Pangkalpinang, Diksinews.com – Rencana penyertaan modal Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang kepada Bank Sumsel Babel diharapkan dapat memberikan efek positif pada Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) dalam memberikan kredit usaha yang seluas luasnya, sehingga bisa meringankan pedagang dimasa pandemi covid-19 yang mempengaruhi perekonomian masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza pada kegiatan  kunjungan kerja ke Bank Sumsel Babel Palembang, Senin (26/10/2020).

Hertza menjelaskan, dalam waktu dekat, Pemkot Pangkalpinang akan melakukan penyertaan modal kepada Bank Sumsel Babel, namun kebijakan ini tentunya harus memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat, serta kemudahan pemberian kredit bagi pelaku UMKM  dan penerimaan CSR di kota Pangkalpinang.

Selain itu, Pemkot Pangkalpinang sebagai pemilik saham terbesar di Bangka Belitung setelah Provinsi Bangka Belitung mengharapkan CSR yang disalurkan kepada Kota Pangkalpinang mendapat porsi yang adil sehingga dapat membantu masyarakat. (rill/naf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.