oleh

Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, BKPRMI Bangka Bersama IRM Nurul Huda Gelar Aksi Sosial

DiksiNews.com – Untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Saw 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020, BKPRMI Kabupaten Bangka bekerja sama dengan ikatan remaja masjid Nurul Huda Parid Padang, PMI Sungailiat dan Komunitas Pendonor Darah Kab Bangka, mengadakan aksi sosial donor darah bertempat di Masjid Nurul Huda Parid Padang, Sungailiat, Minggu (25/10/220).
Aksi kemanusiaan yang dimulai pukul 08.30 wib -12.00 wib tersebut panitia juga menyiapkan 50 bingkisan beras 5 kg bagi pendonor pertama dalam kegiatan tersebut.
Ketua Pelaksana kegiatan Endang Kurniawan yang juga selaku Sekretaris umum BKPRMI Kabupaten Bangka, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya dan ini yang ke 5 tahunnya. Ini merupakan wujud kerja ikhlas, karena hal ini bukan perkara mudah bagi seseorang untuk menyumbangkan darah kepada orang lain apalagi orang yg tidak dikenal.
“Alhamdulillah, peserta donor darah tahun ini cukup banyak dan lebih dari target. Semula kami menargetkan 50 orang tetapi di lapangan hampir sekitar 70 orang yang hadir dalam kegiatan donor darah ini. Kegiatan ini juga disandingkan dengan kegiatan lomba islami remaja masjid Nurul Huda yang lainnya, hal ini untuk menyemarakkan peringatan hari besar Islam, khususnya kecintaan kepada Baginda Rasul Muhammad Saw,” ujarnya.
Turut hadir juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. Ia mengatakan bahwa pihaknya terus memastikan dan mengingatkan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, agar lebih disiplin mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari.
“Disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19, jalan satu-satunya mencegah sekaligus memutus penyebaran virus corona karena sampai sekarang belum ditemukan obatnya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.