oleh

Kecamatan Girimaya Gelar Pelayanan “Molen Cerudik Girimaya”

*Bayar PBB*

*Cek Kesehatan Gratis dan Pelayanan KB*

*Gelara Dagang UMKM dan Service Yamaha Gratis

Diksinews.com, Pangkalpinang – Memperingati HUT Kota Pangkalpinang ke 263, Kecamatan Girimaya mengadakan pelayanan dari Kelurahan yang bertajuk “Molen Cerudik Girimaya”

Pelayanan dari Kelurahan yang dilaksanakan ialah pembayaran PBB mobile, pelayanan administrasi Kecamatan yang selesai di kelurahan, pemeriksaan kesehatan bersama Puskesmas Girimaya, pelayanan KB oleh DP3AKB kota Pangkalpinang serta service motor gratis dari CV. Sumber Jadi Yamaha sekaligus memberiankan souvenir berupa masker dan hand sanitizer.

Camat Girimaya, Saiful Akbar mengatakan, kegiatan ini dimulai Senin lalu (14/09/2020) hingga puncak pelayanan Jum’at nanti (18/09/2020).

“Hari ini merupakan hari ke tiga pelaksanaan kegiatan pelayanan yang digelar di kelurahan Batu Intan,” jelas Luthfi.

Acara puncak nanti lanjutnya, akan di gelar di Terminal Girimaya kelurahan Bukit Besar dimulai dengan senam bersama dan rencananya akan dihadiri Walikota Pangkalpinang, Maulanan Aklil atau Molen.

Luthfi menjelaskan, untuk pembayaran PBB dilakukan melalui Bank Sumsel Babel secara Mobile di kantor Kelurahan, selain itu untuk pelayanan administrasi Kecamatan juga langsung dari kantor lurah selama 1 hari

“Hari pertama kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Semabung Baru, Selasa di Kelurahan Pasar Padi, Rabu di Kelurahan Batu Intan, hari Kamis di Kelurahan Sriwijaya dan hari terakhir sekaligus puncak kegiatan di Kelurahan Bukit Besar,” ungkapnya.

Puncak kegiatan nanti kata Luthfi juga akan di gelar dagang UMKM / PKK dan pembagian doorprize bagi peserta senam sehat.

Program Kecamatan Girimaya bisa dikatakan terobosan baru dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih soal pembayaran PBB yang lebih memudahkan masyarakat dalam menyelesaikan pembayaran PBB.

Sebab selama ini untuk membayar PBB cukup repot bila harus ke Bank dan antri. (naf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.