oleh

Kadis DPPPAKB Pangkalpinang Ingatkan Orang Tua Penggunaan Gawai Bagi Siswa

Pangkalpinang, Diksinews.id – Penggunaan Handphone atau gawai bagi siswa sekolah di Pangkalpinang dalam masa pembelajaran jarak jauh dapat menimbulkan kekuatiran bila salah dalam penggunaannya.

Penggunaan Gawai ini bisa saja dilakukan oleh anak-anak sekolah secara bebas mengingat fase usia remaja pada anak-anak sekolah memiliki rasa keingintahuan yang tinggi.

Untuk itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty mengingatkan orang tua siswa agar dapat mendapingi anak-anak mereka ketika menggunkan Gawai dalam masa pembelajaran jarak jauh sistem online yang saat ini dilakukan oleh setiap sekolah.

Menurutnya, penggunaan gawai bagi siswa yang belum waktunya sangat butuh pendampingan agar penggunaan gawai ini dapat terarah dengan membuka konten yang benar. Jangan sampai ada anak-anak sekolah membuka konten  yang membuat anak-anak itu penasaran.

“Orang tua harus mengontrol anak-anak mereka menggunkana gawai dalam pembelajara jarak jauh secara online ini dan harus pandai-pandai memberikan kebebasan anak dalam menggunakan gawai ini,” ujar Ety kepada media, Selasa (1/9/2020).

Ia menambahkan, pembelajaran sistem online ini jangan sampai membuat para siswa mempunyai kebebasan yang tidak berhubungan dengan dunia mereka. (naf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *