oleh

Anggota DPRD Babel Komisi II Gelar Reses di Desa Sinar Sari

DiksiNews.com, Bangka Barat — Anggota Komisi II DPRD Bangka Belitung, Mansyah berpendapat masyarakat bangka barat dapat menyumbangkan gagasan atau ide – ide yang dapat dijadikan alternatif untuk keluar dari kesulitan ekonomi dampak pandemi Covid – 19 untuk dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Sesuai dengan amanah yang diembannya yakni di Komisi II DPRD Bangka Belitung membidangi pertanian, perkebunan dan usaha kecil menengah. Diharapkan dapat menyampaikan aspiras – aspirasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

“Kami dari DPRD Bangka Belitung melalui program reses ini perlu mengumpulkan data di sidang pertama untuk diajukan pada penganggaran 2022 mendatang. Sebagai perwakilan masyarakat, kita langsung bertemu menggali data dengan mendengar langsung usul dari masyarakat biar lebih tepat,”sampai Mansyah, di Desa Sinar Sari, Bangka Barat, Selasa, 20 April 2021.

Mansyah menyebutkan masyarakat Desa Sinar Sari notabennya beraktivitas di bidang pertanian ataupun perkebunan. Hal tersebut senada dengan tugas dan fungsi komisi II, dengan begitu Ia mempersilakan warga untuk membentuk kelompok tani yang kemudian membuat proposal bantuan traktor dan kultivator.

“Ada banyak program di dinas pertanian itu setelah dicheck sesuai dengan kita, tetapi tidak kita ambil. Mislanya penanaman hortikultura. Ini sangat disayangkan, maka kedepan kita coba lebih aktif, kemudian ajukan bantuan dua alat pembajak sawah, karena di pusat sana banyak sekali traktor sama kultivator, mungkin bisa kita maksimalkan,”sarannya.

Bidang pertanian ataupun perkebunan, semisalnya sawit, karet dan sayur mayur salah satu bidang cukup memberikan kontribusi besar bagi ekonomi bangka belitung saat pandemi seperti sekarang. Untuk itu, Mansyah menegaskan masyarakat harus tetap optimis di tengah – tengah keterbatasan.

Reses tersebut cukup antusias disambut warga, dalam kesempatan yang sama melalui Pjs Kepala Desa Sinar Sari, Hairullah menyebutkan banyak sekali aspirasi warganya perlu disampaikan, namun dari kebanyak itu ada yang perlu diprioritaskan semisalnya pengaspalan jalan, revitalisasi siring jalan dan lampu penerang jalan.

(red/setwan Babel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *