oleh

Kodam II / Swj Gelar Giat Kemampuan Pengelolaan BMN bidang PSP dan Wasdal

DiksiNews.com, Palembang — Kodam II / Sriwijaya mengadakan kegiatan kemampuan pengelolaan Barang Milik Negara ( BMN ) bidang Penetapan Status Penggunaan ( PSP ) dan Pengawasan Pengendalian ( Wasdal ) di lingkungan Kemhan RI dan TNI TA 2021, giat diselenggarakan di Gedung B. AH Nasution Makodam II / Swj, Kamis ( 08/03 ).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Aslog Kasdam II/Swj Kolonel Inf Priandy Budipurnawan, S.I.P mewakili Pangdam II/Swj. Dan giat ini dihadiri juga Tim Pus BMN Baranahan Kemhan RI berjumlah 4 orang, sebagai ketua tim Kolonel Czi Abdijon Sinaga, S.I.P Kabid BMN II Pus BMN Baranahan Kemhan RI.

Aslog Kasdam II / Swj Kolonel Inf Priandy Budipurnawan, S.I.P mewakili Pangdam II/Swj mengatakan agar para personil pengelola BMN di Satker mengikuti giat ini dengan sebaik-baiknya sehingga ilmu yg didapat dapat diterapkan dalam pengelolaan BMN di Satker masing-masing.

” Saya berharap kedepannya pengelolaan BMN akan lebih transparan dan akuntabel ” ungkapnya.

Disamping itu, Ketua TIM menambahkan agar setiap satker ( Kuasa Pengguna Barang) mengajukan usul PSP BMN yang ada di satuannya, baik tanah dan bangunan atau selain tanah / bangunan serta alutsista /Alpalhankam. Pedomani Kep Menhan NO 1287 tahun 2019 tentang pengelompokan Alat peralatan Pertahanan dan Keamanan.

” Ajukan PSP BMN secara berjenjang sesuai nilai Aristasi sesuai aturan yang berlaku dan laporan Wasdal jangan sampai terlambat dalam pelaporannya,laporan Wasdal dikirimkan dari E-1 ke Pus BMN paling lambat Minggu ke II tahun berjalan ” tegasnya.

Giat diikuti sebanyak 25 orang:
• Para personel pengelola BMN di satker jajaran Kodam II/Swj sebanyak 20 orang
• Lanal Palembang 3 orang
• Lanud Sri Mulyono Herlambang 2 orang

( HD )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *