oleh

Ketua DPRD Babel Apresiasi Kerjasama BGR Logistic melalui program Warung Pangan

DiksiNews.com, Pangkalpinang — Pentingnya pemulihan peningkatan sektor ekonomi di masa pandemi covid-19 mendapat atensi dari DPRD Babel maupun pemerintah provinsi Bangka Belitung. Salah satu cara pemulihan ekonomi menjalin kerjasama dengan Kementrian BUMN dalam hal ini BGR Logistics melalui program ‘warung pangan’, Kamis ( 08/04 ).

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada BGR Logistics untuk ikut andil dan peduli dalam peningkatan sektor ekonomi di Kep. Bangka Belitung. Kehadiran BGR Logistics melalui program “warung pangan” mampu memberikan sesuatu yang baru, memberi sebuah solusi atau alternatif kepada masyarakat Kep. Bangka Belitung untuk memperoleh kebutuhan-kebutuhan dasar lebih baik, murah, lebih dekat dan terjangkau.

” BGR Logistics dapat memberikan nilai tambah bagi peningkatan pergerakan ekonomi di Kep. Bangka Belitung. BGR melalui program warung pangan-nya tidak hanya sebagai seller atau penjual yang menawarkan produk petani atau pelaku ekonomi kreatif saja ” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini masyarakat Kep. Bangka Belitung juga sangat membutuhkan lapangan pekerjaan. Dengan hadirnya BGR Logistics di Provinsi Kep. Bangka Belitung dapat memberikan kontribusi penyiapan tenaga kerja untuk putra-putri Bangka Belitung.

” Kami DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung siap berkolaborasi dengan Gubernur Kep. Bangka Belitung, seluruh stakeholder dan para pemangku kepentingan yang ada di Kep. Bangka Belitung untuk menyiapkan regulasi-regulasi yang dibutuhkan untuk itu ” ungkapnya.

‘Warung pangan’ adalah sebuah program yang memberikan kemudahan bagi para pemilik usaha/warung dalam memperoleh produk-produk kebutuhan pokok dengan harga murah/grosir dan dapat dilakukan secara online melalui aplikasi yang tersedia di play store.

Warung pangan sendiri merupakan inisiasi dari Kementrian Koperasi dan UMKM dan Kementrian BUMN, dimana waktu itu produsen mengalami kesulitan dalam mendistribusikan hasil panen atau hasil produksinya.

BGR Logistics selaku BUMN yang mempunyai infrastruktur, pergudangan, armada transportasi dan sistem IT diminta untuk menjembatani pihak produsen kepada pembeli dalam hal ini pelaku usaha atau UMKM. Untuk menjawab itu BGR Logistics hadir dengan program ‘warung pangan’ berikut dengan aplikasinya. Aplikasi yang menjembatani antara hulu (produsen) dan hilir (pelaku usaha/UMKM).

( red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *