oleh

Pemkot Pangkalpinang Gelar MTQH ke XXIX tingkat kota Pangkalpinang

DiksiNews.com, Pangkalpinang — Pemerintah kota Pangkalpinang gelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) ke-XXIX Tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2021 di Gedung OR Walikota Pangkalpinang, Kamis (01/04 ).

Giat tersebut diikuti sebanyak 412 orang peserta dari 7 Kecamatan se-Kota Pangkalpinang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yang mengusung tema “Dengan MTQH XXIX Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2021 Kita Tingkatkan Pemahaman AL Qur’an dan Moderasi Beragama dalam Mewujudkan Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman”.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyampaikan bahwa MTQH merupakan budaya Melayu sehingga perlu dilestarikan dan harus selalu dijaga agar tidak runtuh.

“Saat ini dilihat muda-mudi kita hanya 30 persen saja yang datang ke masjid, bagi yang terpilih sebagai pemenang dalam MTQH tahun 2021 ini akan diumrohkan agar ada semangat baru bagi muda-mudi di Kota Pangkalpinang ” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan MTQH kali ini dilaksankan dienam arena (tempat), masing-masing arena utama di Ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Kantor Kecamatan Girimaya, Kantor KONI Kota Pangkalpinang , Kantor Bappeda Pangkalpinang, SD 13 Pangkalpinang dan Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang.

“Tujuan kegiatan ini tidak lain adalah Al-Qur’an sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kegiatan yang berkaitan dengan pengamalan seperti membaca, menghafal, memahami, menafsirkan dan menyampaikan tuntunan Al-Quran perlu digiatkan melalui
ajang perlombaan,” tutupnya.

( red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *