oleh

Walikota Pangkalpinang Hadiri MTQH ke XXIX di Kecamatan Gerunggang

DiksiNews.com, Pangkalpinang — Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadizt (MTQH) ke XXIX dilaksanakan oleh Kecamatan Gerunggang dengan tema melalui MTQH tingkat Kecamatan Gerunggang kita tingkatkan silahturahmi melalui prestasi menuju insan Qur’ani yang mandiri, Sabtu ( 13/03 ). bertempat di halaman kantor Kecamatan Sabtu, (13/03/2021).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan dengan adanya MTQH tingkat kecamatan diharapkan akan lahir Qori dan Qoriah terbaik di kota Pangkalpinang.

” Mudah-mudahan Pangkalpinang bisa juara umum di tingkat provinsi n” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Gerunggang Khotaman Barkah mengatakan bahwa Kecamatan Gerunggang dalam dua tahun terakhir ini menjadi juara umum MTQ tingkat Kota Pangkalpinang dan berharap di tahun ini kembali mendapatkannya.

“Alhamdulillah kita melaksanakan pembukaan MTQH 2021 ini, ada beberapa nilai yang bisa diambil yaitu nilai spritual sebagai syiar dan dakwah kemudian nilai sosial kita hadir disini untuk silahturahmi kemudian ketiga adalah budaya agar masyarakat kita dan anak anak dapat membudayakan membaca Alquran, kemudian apresiasi dan terima kasih pemerintah kepada orang tua dan peserta,” ujarnya.

Ketua Panitia sekaligus Sekcam Gerunggang Rozy menyampaikan bahwa MTQH tahun 2021 ini akan dilaksanan selama tiga hari mulai 13 – 15 Maret 2021 dan diikuti oleh 210 peserta.

Acara pembukaan MTQH ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Kota Pangkalpinang, Ketua DMI, angggota DPRD, Kapolsek Gerunggang, Danramil Tamansari dan Lurah di Kecamatan Gerunggang.

( red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *