oleh

Panitia KIP Mitra PT. Timah Tbk Sungailiat Tetap Konsisten Salurkan Dana Kompensasi Di Tengah Pandemi Covid-19

Sungailiat, DiksiNews.com – Pembagian dana kompensasi dari operasional KIP Sungailiat kembali di salurkan kepada masyarakat nelayan oleh Panitia KIP Mitra PT. Timah Tbk wilayah Sungailiat, Senin (8/3/2021).

Zainudin, warga Nelayan II Sungailiat yang merupakan salah satu penerima dana kompensasi mengatakan jika uang kompensasi yang diterimanya sangat bermanfaat dimana saat ini sedang mengalami dampak adanya wabah virus corona.

“Saya sangat senang dan bersyukur menerima bantuan uang kompensasi ini. Uang ini akan saya gunakan untuk membeli kebutuhan rumah tangga,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh pihak panitia pembagian kompensasi dengan Ketua Drs. H. Amir Dedoe M.Si sudah sangat konsisten, baik dan jujur dalam menyalurkan hak masyarakat meskipun dalam suasana pandemi Covid-19.

“Kami sangat berharap panitia yang sekarang tetaplah konsisten dan selalu tepat waktu saat menyalurkan dana kompensasi kepada masyarakat. Menurut saya, panitia sekarang kinerjanya sudah jauh lebih baik daripada panitia sebelumnya,” kata Zainudin.

Kemudian Kaling Air Kantung, Edo Meirdianno SE menyebutkan jika panitia yang saat ini turut turun kelapangan dalam membantu pendataan. Menurutnya meskipun ada kendala dalam pendataan tapi hal itu dapat diminimalisir karena adanya kekompakan.

“Saya menilai panitia sekarang sudah banyak turun kelapangan untuk beri masukkan dan juga ikut melakukan pendataan, kerja mereka profesional dan sudah membantu banyak hal,” imbuhnya.

Menurutnya, kalau ada kekurangan dari panitia itu hal yang wajar saja. Dan pihaknya juga memberikan apresiasi kepada panitia yang nantinya akan membagikan dana kompensasi melalui rekening, dan ia katakan bahwa itu suatu cara solusi yang bagus.

Menurut Lurah Sungailiat, Firmansyah jika kinerja panitia yang dinahkodai oleh Drs. H Amir Dedoe M.Si sudah sangat bagus dan transparan dalam bekerja. Hal itu dibuktikan tidak adanya permasalahan yang muncul dari masyarakat.

“Saya melihat panitia yang sekarang komunikasinya dengan pihak pemerintah juga sudah bagus, dan mereka tidak segan untuk turun lapangan langsung membantu kaling dan RT lakukan pendataan. Kami menghimbau kepada panitia untuk bisa pertahankan kinerjanya dan bagi masyarakat yang menerima bantuan agar dapat mempergunakan uang sebaik baiknya mengingat saat ini masa sulit karena pandemi Covid-19,” harapnya.

Sekretaris Panitia KIP Mitra PT. Timah Tbk, Alimdin meminta kepada pada kaling untuk mematuhi dan lebih disiplin saat mengambil uang kompensasi. Sehingga pembagian

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kaling Air Kantung yang telah memberikan apresiasi baik kepada panitia. Jika masih ada kekurangan yang kami lakukan silahkan disampaikan langsung. Kami berharap masyarakat yang menerima bantuan ini dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Panitia KIP Mitra PT. Timah Tbk, Drs. H. Amir Dedoe M.Si menuturkan sesuai dengan arahan dari Camat Sungailiat agar pembagian uang kompensasi dapat dilakukan dengan sistem menggunakan rekening. Sehubungan dengan pelaksanaan program itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahpahaman.

“Kami ingin masyarakat yang nanti mendapatkan dana kompensasi ini benar-benar nelayan yang aktif dan berdomisili di Sungailiat, selain itu juga untuk menghindari adanya data ganda. Dengan sistem pembagian kompensasi melalui rekening itu diharapkan dapat mengurangi beberapa ketimpangan yang sempat terjadi. Kita menginginkan agar masyarakat dapat memahami dan mendukung terobosan ini, karena ini untuk kebaikan seluruh masyarakat khususnya nelayan yang ada di Sungailiat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *