oleh

Turut Penanaman Mangrove, Ranuji : Saya telah Rasakan Manfaat Mangrove

Sungailiat, DiksiNews.com – Sebanyak 1.000 pohon telah berhasil ditanam di sepanjang pinggiran muara laut, Lingkungan Nelayan 2 oleh Laskar Pesisir Bangka bersama Satpolair Polres Bangka, Posmat TNI Al Sungailiat, Ketua HNSI, masyarakat dan Ibu – ibu nelayan.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat puluhan istri nelayan turut membantu melakukan penanaman mangrove dengan sangat antusias.

Disela itu, seorang istri nelayan Sungailiat bernama Rainuji mengaku sangat senang melakukan kegiatan penanaman, dikarenakan dirinya telah merasakan manfaat tanaman mangrove sebagai pohon penahan gelombang.

“Kami senang Alhamdulillah bisa menanam mangrove bersama, walupun nanti kami sudah tua, nanti pohon – pohon ini dapat dinikmati anak – anak kami sebagai pohon pelindung, karena dulu saya pernah ikut penanaman di dekat rumah saya alhamdulillah sekarang pohon itu melindungi dari ombak,” ungkap Rainuji.

Ia berharap TNI dan Polri dapat terus memberikan bantuan untuk melakukan kegiatan serupa.

“Saya berharap bapak TNI dan polisi dapat terus memberikan bantuan agar kami dapat terus menanam pohon pelindung seperti ini,” harapnya.

Sementara itu Ketua HNSI Bangka, Lukman S, Pd yang turut berkontribusi dalam kegiatan tersebut sangat mendukung penanaman mangrove yang diselenggarakan kolega ormasnya tersebut.

“Tentunya kita mendukung sekaligus membantu sebisa kami, upaya seperti ini pelestarian lingkungan, jangan sampai terhadap lingkungan ini kita hanya bisa merusaknya saja,” pungkasnya.

Penulis : Ikrar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *