oleh

Ada Taman Edukasi dan Pontarmas Di Wilayah Polsek Pemali

Pemali, DiksiNews.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Pemali pimpinan Kapolsek Iptu Joniarto SH mendirikan Pondok Taman Edukasi dan Pontarmas.

Taman Edukasi dan Pontarmas tersebut bertujuan menjawab keluhan masyarakat serta anak-anak desa Pemali yang mengaku kesulitan mengakses internet untuk kebutuhan sekolah selama masa Pandemi Covid-19

“Ini saya dengan Kanit Binmas Polsek Pemali, Bripda Birman lakukan patroli rutin ke desa-desa yang ada di Pemali terutama wilayah pelosok yang agak sulit dijangkau, jadi ada masukan dari masyarakat dan anak – anak desa itu. Karena Covid -19 ini mereka tidak sekolah, dan di wilayah Dam Keramat Pemali mereka terkendala jaringan wi-fi untuk proses belajar daring, walaupun ada yang punya hp tapi jaringannya sangat lama,” kata Kapolsek Pemali.

Pondok Pintar Masyarakat (Pontarmas) akan berdiri di 2 tempat, yakni halaman Belakang Polsek Pemali dan DAM Keramat Pemali yang difasilitasi jaringan Internet Wi- Fi.

“Setelah sering sama anak-anak yang ada disana, akhirnya timbul inisiatif mendirikan Pontarmas. Kita rencanakan bangun di dua tempat tapi sesuia dengan kemampuan yang ada, lokasi yang pertama yang sudah ada ini di belakang Polsek Pemali kita manfaatkan lahan kosongnya, kita tanami dan pelihara ikan sebagai ketahanan pangan, ini kita sulap lagi ada pondoknya mau kita pasang WiFi semoga bisa jadi taman edukasi Dan selanjutnya titik kedua nanti pak Birman berkoordinasi dengan bhabin Kamtibmas dan masyarakat kita mau buat juga di Dam keramat, itu mudah -mudahan sudah bisa kita mulai Minggu depan karena saya sudah komunikasikan dengan pihak Telkomsel untuk mendaftarkan WiFi nanti disana,” kata orang nomor satu di Polsek Pemali.

SedangkanĀ  IPDA Birmansyah disela kesibukan bersama pimpinannya tersebut mengaku dirinya selaku Kanit Binmas Polsek Pemali sangat ingin PontarmasĀ  terealisasi, dia berharap setiap anggota Polsek maupun Bhabinkamtibmas menanamkan niatan tulus dan berbuat terlebih dahulu sebagai citra kepolisian mengayomi masyarakat.

“Saya bersama pimpinan memang sering keliling – keliling bang, disini kan banyak daerah- daerah yang aksesnya kurang, kita dengarkan keluhan apa yang dapat menjalin hubungan baik kita sama masyarakat, berbuat yang terbaik dulu, niat kita ikhlas, jangan takut rezeki berkurang, yang penting jaga niatnya,” tukasnya.

Taman Edukasi & Pontarmas diharapkan dapat membantu keterbatasan Akses internet masyarakat, mahasiswa khususnya anak – anak desa Pemali dan mewujudkan tujuan KAMTIBMAS.

Penulis : Ikrar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *